Rampung dibangun, robot Gundam raksasa di Jepang bisa dikunjungi akhir 2020

Rabu, 30 September 2020 | 07:09 WIB   Penulis: Arif Budianto
Rampung dibangun, robot Gundam raksasa di Jepang bisa dikunjungi akhir 2020


JEPANG - Robot Gundam raksasa di Jepang telah rampung dibangun, kabarnya segera dibuka untuk pengunjung akhir tahun 2020.

Perkembangan teknologi dan kultur pop di Jepang menghadirkan kolaborasi yang luar biasa.

Bagaimana tidak? Robot Gundam berukuran raksasa dan bisa bergerak seperti aslinya telah berhasil dibangun di dekat pelabuhan Yokohama.

Sepertinya impian kalian untuk melihat Gundam berukuran asli seperti di serial anime-nya bakal terwujud ya.

Setelah mengalami berbagai penundaan akibat pandemi Corona, akhirnya proyek Gundam Factory Yokohama selesai. Menariknya lagi pengunjung dapat menyaksikan grand opening Gundam Factory Yokohama akhir tahun 2020.

Baca Juga: Intip proses pembangunan robot raksasa Gundam, kakinya bisa gerak lho

Mengutip dari Soranews24.com, pengunjung bisa datang dan menyaksikan grand opening Gundam Factory pada hari Sabtu 19 Desember 2020.

Pengunjung dapat melihat secara langsung sebesar apa robot Gundam raksasa ini. Dan bagaimana robot tersebut bergerak nantinya.

Selain melihat Gundam raksasa, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya. Seperti naik ke Gundam Dock Tower dan melihat lebih dekat dari atas seperti apa penampakan Gundam raksasa ini.

Pengunjung juga bisa memasuki Gundam Lab untuk menikmati pengalaman berada di dalam kokpit dengan teknologi Augmented Reality.

Untuk datang dan menyaksikan grand opening Gundam Factory Yokohama tidaklah gratis. Pengunjung dikenai bea masuk 1.650 Yen atau sekitar Rp 232.000 untuk umur 13 tahun ke atas. 

Dan 1.100 Yen atau sekitar Rp 155.000 untuk pengunjung dengan umur 7-12 tahun. Anak di bawah umur 6 tahun yang ikut dengan orang dewasa atau orang tuanya diperbolehkan masuk gratis. Tetapi maksimal hanya tiga anak saja.

Selain itu ada biaya tambahan jika ingin masuk ke fasilitas Gundam Dock Tower. Biayanya yakni 3.300 Yen atau sekitar Rp 460.000.

Mainan Gundam dengan skala 1:200

Oh iya, dengan membayar tiket masuk pengunjung juga bisa mendapatkan mainan Gundam gratis.

Pembelian tiket dilakukan secara online dan bisa dibeli mulai tanggal 2 Oktober 2020 lewat situs resmi Gundam Yokoohama Factory. Sementara itu periode grand opening Gundam Factory Yokohama mulai 19 Desember 2020 sampai 31 Maret 2021.

Bagaimana, menarik bukan? Impian kalian untuk melihat Gundam yang bisa bergerak di dunia nyata akhirnya terwujud.

Selanjutnya: Robot Gundam raksasa mulai jalani uji coba, seperti apa penampakannya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru