Edukasi

Rangkaian Perayaan Milad ke-7, BPKH Menggelar Anugerah Jurnalistik 2024

Rabu, 04 September 2024 | 17:33 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Rangkaian Perayaan Milad ke-7, BPKH Menggelar Anugerah Jurnalistik 2024

ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas di depan kantor Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Jakarta, Senin (20/5/2024). Saat ini BPKH mengelola Rp165 triliun dana haji yang terdiri dari dana setoran awal keberangkatan haji dari total jamaah sebanyak 5,2 juta orang. Sebanyak 75% dana tersebut di investasikan ke dalam surat berharga syariah negara atau sukuk negara dan sisanya di investasikan di Bank Muamalat. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/20/05/2024


HAJI - JAKARTA. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengadakan, Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, sebuah kompetisi prestisius yang ditujukan bagi jurnalis, fotografer, dan sineas di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis dan masyarakat dalam menyebarkan informasi, meningkatkan pemahaman publik, serta mendorong kreativitas dan inovasi dalam jurnalistik terkait pelaksanaan ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia.

Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan milad ke-7 BPKH yang jatuh pada 12 Desember 2024.

Baca Juga: BPKH dan Bank Muamalat Kobarkan Semangat 45 dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Tahun ini, Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 menghadirkan tiga kategori utama, yaitu:

1. Jurnalisme Feature

2. Fotografi Jurnalistik

3. Film Pendek

Tema besar yang diusung adalah "Perjalanan 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah, Melayani Jemaah Haji Indonesia" dengan subtema “Peran BPKH dalam Ekosistem Haji Indonesia” dan “Semua Bisa Haji”. Sebagai bentuk apresiasi, BPKH menyediakan total hadiah sebesar Rp 180 juta.

"Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan penyelenggaraan perdana, dan kami berharap ini dapat menjadi acara tahunan untuk mengapresiasi para jurnalis yang mengabarkan informasi terkini tentang haji, yang bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di seluruh Indonesia," ujar Sekretaris Badan BPKH, Ahmad Zaky, dalam siaran persnya, Selasa (3/9).

Baca Juga: BPKH Limited Resmi Kelola 200 Kamar Hotel di Hilton Makkah Convention Center

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, menambahkan bahwa melalui Anugerah Jurnalistik BPKH 2024, diharapkan para jurnalis, fotografer, dan sineas dapat mengekspresikan kreativitas mereka dalam mengangkat topik-topik yang relevan dengan tugas dan fungsi BPKH.

"Kompetisi ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan dana haji yang transparan dan profesional, serta mengangkat cerita-cerita inspiratif dari pejuang haji yang berjuang menyempurnakan rukun Islam kelima ini," tutur Fadlul.

Pendaftaran Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2024. Para peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui link pendaftaran http://bit.ly/BPKHAJ2024.

Informasi lengkap seputar Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dapat dibaca di https://bit.ly/AJBPKH2024_handbook.

Pemenang dari setiap kategori akan diumumkan pada 12 Desember 2024.

Selanjutnya: Persaingan Ketat Industri Alat Berat di Indonesia: Merek China Membanjiri Pasar

Menarik Dibaca: 5 Makanan yang Dapat Memperburuk Serta Menurunkan Kolesterol Menurut Penelitian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru