kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rasa Indonesia & China berpadu di Strike Seafood


Sabtu, 08 Oktober 2016 / 15:49 WIB

Rasa Indonesia & China berpadu di Strike Seafood

JAKARTA. Makanan berbahan baku hasil laut sudah tidak lagi spesial di negeri ini. Hampir di setiap sudut kota di Indonesia, termasuk Jakarta, berderet kedai dan restoran yang menjajakan makanan olahan laut ini. Mulai dari yang mahal, sampai warung-warung di pinggir jalan.

Namun jika Anda pecinta seafood, tidak ada salahnya untuk mencoba Strike Seafood. Restoran ini memadukan bumbu seafood khas china dan bumbu seafood khas indonesia. Resto yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda 18L, dekat Mall Gandaria City ini, menyediakan berbagai macam makanan khas laut dari kepiting, ikan, udang, cumi, kerang, dan lainnya.

Manajer Strike Seafood, Resta Dwiva menyampaikan, restoran Strike Seafood mengusung konsep perpaduan antara masakan china dan masakan indonesia. "Supaya ada citarasa tersendiri dan masakannya masuk ke lidah orang Indonesia. Biasanya masakan seafood kental dengan masakan china," tuturnya, Rabu (05/10).

Selain untuk tempat makan bersama keluarga, restoran ini juga bisa untuk acara rapat dan pesta ulang tahun. Sebab, restoran ini dapat menampung 100 orang.

Menu favorit

Menurut Resta, Strike Seafood mempunyai menu-menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung. Untuk menu kepiting, yang paling banyak dipilih adalah menu kepiting asap dan kepiting lada hitam.

Jika dua olahan kepiting tersebut kurang menggugah selera, ada juga pilihan masakan kepiting lain yang disediakan, seperti kepiting bakar rempah, kepiting asam manis dan kepiting goreng mentega.

Sementara untuk menu ikan yang menjadi andalan restoran ini adalah ikan bakar rempah dan ikan bakar jimbaran. Sementara masakan berbahan baku ikan lainnya yang juga banyak mengundang peminat adalah ikan bakar kuning, ikan goreng tausi dan ikan bakar bali.

Namun tidak perlu khawatir bagi anda yang bukan pencinta seafood atau anda yang mempunyai alergi makanan laut. Sebab tempat ini juga menyediakan makanan yang tidak berbau seafood seperti nasi goreng, ayam, mie dan bihun, sayuran dan menu-menu lainnya.

Juga ada makanan jenis udang dan cumi. Dua jenis masakan berbahan baku udang dan cumi, menurut Resta, biasanya akan menjadi makanan wajib bagi pengunjung. Sebab dalam setiap pesanan, dua menu itu selalu menemani. Sedangkan untuk menu kerang, hanya yang benar-benar suka yang memesan. "Harganya per porsi antara Rp 30.000 sampai Rp 45.000," katanya.

Harga memang banyak menjadi alasan, mengapa seafood dikenal makanan mahal untuk sejumlah kalangan. Namun jangan khawatir, karena harga masakan seafood favorit di restoran ini masih cukup terjangkau. Strike Seafood memasang harga untuk menu ikan sebesar Rp 25.000 per ons. Sementara untuk ikan gurame dipatok berbeda, yaitu Rp 80.000 per ons, sedangkan untuk kepiting dipatok Rp 50.000 per ons.

Untuk minuman, harganya berkisar Rp 7.000-Rp 35.000. Pilihannya seperti kelapa muda, juice dan mocktail semacam dragon fly atau red sensation.   


Reporter: Hasyim Ashari
Editor: Dupla Kartini

Video Pilihan


×