Ratu dan Raja Medsos Terkini, Ada Ria Ricis, Raffi-Nagita Hingga Agnes Mo

Jumat, 04 November 2022 | 23:20 WIB   Reporter: kompas.com
Ratu dan Raja Medsos Terkini, Ada Ria Ricis, Raffi-Nagita Hingga Agnes Mo

ILUSTRASI. Youtuber Ria Ricis dan Atta Halilintar menghadiri acara pemberian YouTube Diamond Award di kantor Google Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/2/2019). TRIBUNNEWS/HERUDIN


TOKOH DUNIA DAN MEDIA SOSIAL - JAKARTA. Media sosial menjadi wadah baru bagi artis untuk menunjukkan eksistensi serta berinterksi dengan penggemar hingga menjadi lahan endorsement yang menghasilkan cuan.

Media sosial paling banyak digunakan saat ini antara lain TikTok, Instagram, dan Twitter.  Siapakah artis-artis yang memiliki jumlah followers terbanyak dari tiga media sosial tersebut per Oktober 2022? 

1. TikTok 

  • Ria Ricis 

Peringakat pertama, Ria Ricis. Ria Ricis merupakan salah satu artis Indonesia pertama yang punya followers paling banyak adalah Ria Ricis.  Akun @riaricis berhasil menghimpun 29,6 juta followers.  

  • Atta Halilintar

Posisi kedua TikTok ada Atta Halilintar yang bertengger. Akun suami penyanyi Aurel Hermansyah ini diikuti 12,8 followers. 

  • Fadil Jaidi

Sedangkan posisi ketiga ada Fadil Jaidi. Fadil Jaidi yang terkenal dengan konten jailnya berhasil meraup followers sebanyak 8,9 juta. Di TikTok-nya ia hampir selalu menampilkan kesehariannya dengan sang ayah, Pak Muh. 

2. Instagram 

  • Raffi Ahmad - Nagita Slavina 

Yang mendominasi media sosial Instagram adalah artis pasangan suami istri Raffi Ahmad-Nagita Slavina, @raffinagita1717.  Followers pasangan yang disapa Sultan Andara ini menembus 65 juta. 

  • Ayu Ting Ting 

Penyanyi dangdut yang bermukim di Depok ini menempati urutan kedua. Followers akun Instagram Ayu Ting Ting @ayutingting92 mencapai 53,1 juta. 

  • Prilly Latuconsina 

Prili ada di posisi ketiga dengan akun @prillylatuconsina96.  Artis yang juga pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang ini punya 50 juta followers. 

3. Twitter 
Sedangkan di media sosial Twitter ada beberapa artis yang memiliki pengikut terbanyak.

  • Agnez Mo.

Agnes Mo menjadi ratu twitter di Indonesia. Artis yang punya nama kecil Agnes Monica ini menjadi penyanyi yang sudah go international ini sering me-retweet cuitan balasan para fansnya. Twitter Agnez Mo @agnezmo memiliki 17,8 juta followers. 

  • Radiya Dika

Raditya Dika ada di peringkat kedua terbanyak pengikut dari pengguna Twitter. Sebanyak 15,5 juta pengguna Twitter merupakan pengikut akun Raditya Dika @radityadika. Namun akun Raditya Dika tidak tampak centang biru alias verifikasi dari Twitter. 

  • Luna Maya

Sementara peringkat ketiga di Twitter ada Luna Maya. Aktris ini memiliki akun Twitter @LunaMaya26 sering berinteraksi dengan netizen sekadar untuk menanyakan rekomendasi tempat wisata misalnya. 

Selain itu akunnya juga banyak berisi link tautan otomatis unggahan dari Instagramnya. Luna punya 11,9 juta followers.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deretan Artis Indonesia dengan Followers Media Sosial Terbanyak", Klik untuk baca: https://entertainment.kompas.com/read/2022/11/03/182503066/deretan-artis-indonesia-dengan-followers-media-sosial-terbanyak?page=all#page2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru