Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.493
  • SUN94,17 -0,23%
  • EMAS659.000 0,61%

Rayakan Imlek dengan makanan China klasik

Sabtu, 17 Februari 2018 / 10:35 WIB

Rayakan Imlek dengan makanan China klasik

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan pergantian tahun baru China atau dikenal dengan imlek biasanya diawali dengan makan malam bersama keluarga. Tradisi ini biasanya dilakukan pada malam sebelum pergantian tahun atau malam imlek.

Pada saat itulah biasanya restoran-restoran yang menyuguhkan suasana dan nuansa China akan diserbu pengunjung. Salah satu restoran yang cukup ramai adalah Soup Restaurant yang berada di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.


Terlihat cukup mencolok dari luar, Soup Restaurant didominasi warna hitam pada meja dan kursi. Selain itu ubin dengan tema wooden memberikan sentuhan klasik. Penampakannya persis seperti kedai-kedai tradisional China yang bernuansa klasik namun tetap elegan.

Interior dalam restoran ini juga dipenuhi ornamen khas China. Ruangannya dihiasi lampion merah, dengan jendela dan pagar yang khas interior China zaman kuno. Ada pula replika bunga sakura di salah satu sudut ruang dan beberapa pajangan khas China berwarna keemasan di sudut lain.

Sebelum masuk Indonesia, restoran ini sudah terkenal di Singapura. Menu yang ditawarkan adalah berupa makanan China klasik dengan pilihan yang variatif. Dari ayam, ikan, sayuran hingga daging rusa.

Ayam jahe jadi andalan

Menu andalan di restoran ini adalah Ayam Jahe ala Samsui. Ayamnya direbus dan disajikan dengan saus jahe bawang putih, lettuce dan timun. Kombinasi saus dan lettuce sungguh pas bila disantap bersamaan. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp 120.000 per porsinya. Satu porsi juga cukup untuk santap dua atau tiga orang.

Menu ini sudah menjadi langganan para pengunjung. Sebab daging ayamnya lembut dan tidak kering. "Ayam jahenya berasa sekali apalagi makan berbarengan dengan nasi olive," kata Voni (25) yang datang bersama ibundanya di malam imlek.

Menu lain yang patut dicoba adalah Nasi Olive ala Teo Chew yang di bagian atas nasinya ditambahkan potongan mentimun. Nasinya gurih dan terasa wangi olive pada saat bercampur di mulut. Satu mangkuk nasi ini harganya Rp 20.000 saja.

Untuk menghangatkan tubuh di tengah cuaca jelang imlek yang penuh hujan, Anda bisa mencoba Soup Wintermelon yangdisiapkan dengan cara tradisional. Isi dari sup ini terdiri dari ayam yang direbus dan labu yang dikukus hingga lembek. Kuahnya terasa gurih sekaligus manis. Harga seporsi sup ini sekitar Rp 50.000.

Menu lain yang juga cocok disantap di malam imlek yang dingin adalah Tim Waisan dan akar ginseng yang dipadu dengan sup ayam. Semangkuk Tim Waisan akar ginseng ini dibanderol Rp 45.000.

Bersantap di restoran China tak lengkap rasanya bila Anda tak mencicip menu tahunya. Nah, di Soup Restaurant ada menu Tahu Claypot yang patut Anda coba. Perpaduan antara tofu yang lembut dan gurihnya saus sangat pas disantap sembari bercengkerama bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin datang bersama rombongan, jangan khawatir. Sebab restoran ini menyediakan dua ruang private dengan kapasitas 8 orang dan 10 orang, sehingga cocok untuk kumpul keluarga.

Reporter: Ghina Ghaliya Quddus
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0011 || diagnostic_api_kanan = 0.0549 || diagnostic_web = 0.3774

Close [X]
×