Rayakan Imlek, Jababeka Gelar Spring Festival

Senin, 13 Februari 2023 | 22:46 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Rayakan Imlek, Jababeka Gelar Spring Festival

ILUSTRASI. Jababeka Gelar Spring Festival.


BUDAYA - JAKARTA. PT Jababeka Tbk menggelar perayaan Spring Festival yang terpusat di atrium Hollywood Junction. Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk, Setyono Djuandi Darmono mengatakan bahwa perayaan Spring Festival merupakan wujud dari indahnya bertoleransi dan bersatu dalam keberagaman sekaligus upaya menginternasionalkan Cikarang melalui event budaya. 

“Sesudah ini kita harap, dari Korea, dari Jepang mau bikin acara serupa, dan tentu daerah-daerah pelosok Indonesia dari budaya masing-masing," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/2).

"Karena di kawasan Jababeka merupakan meeting point, tempat dari berbagai suku bangsa budaya agama berkumpul di sini, dan untuk menjaga suasana harmonis diciptakan event budaya atau atraksi budaya seperti hari ini,” ujar dia.

Event ini sendiri memberikan penampilan pertunjukan barongsai, kungfu, bazaar, kegiatan CSR hingga penampilan band.

Baca Juga: Masih Incar MPV? Pembidik Wajib Cek Harga Mobil Daihatsu Sigra Terkini

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengapresiasi event Spring Festival yang diselenggarakan Jababeka. Perayaan ini merupakan wadah bagi umat beragama yang merayakan imlek sebagai bentuk ekspresi keagamaan bagi yang merayakannya. 

Ia juga berharap, Kabupaten Bekasi bisa menjadi teladan dalam menjaga keharmonisan antar agama maupun budaya yang ada sejak dahulu.

Dani Ramdan pun mendukung gagasan chairman Jababeka Darmono untuk menghadirkan berbagai perayaan budaya menjadi festival tahunan, mulai berbudaya Tiongkok, Jepang, Korea, tentu budaya Betawi dan Sunda yang merupakan jati diri masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

“Mudah mudahan (Spring Festival) bisa jadi event tahunan dan makin besar dan terima kasih hadirnya Jababeka atas kontribusinya kepada Bekasi dan Indonesia,” ujar Dani Ramdan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru