Gadget

Realme boyong X3 SuperZoom, smartphone termurah dengan 60x periscope zoom

Selasa, 16 Juni 2020 | 14:53 WIB Sumber: Kompas.com
Realme boyong X3 SuperZoom, smartphone termurah dengan 60x periscope zoom

ILUSTRASI. Realme X3 SuperZoom Resmi Dijual di Indonesia, Selasa (16/6)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hanya butuh kurang dari satu bulan bagi Realme untuk memboyong ponsel flagship suksesor Realme X3 SuperZoom ke Indonesia. Lewat acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (16/6/2020), perusahaan asal China tersebut resmi membawa suksesor Realme X2 Pro ke Tanah Air.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, Realme X3 SuperZoom diklaim menjadi smartphone termurah yang memiliki fitur 60x periscope zoom di Indonesia.

"Kami percaya Realme X3 SuperZoom bakal menjadi smartphone flagship paling bertenaga dengan 60x periscope zoom di bawah Rp 10 juta (di Indonesia)," ungkap Palson di atas panggung peluncuran yang disaksikan KompasTekno secara virtual.

Baca Juga: Penjualan Ponsel Tetap Menanjak di Masa Pandemi

Fitur yang digembar-gembor Realme di X3 SuperZoom sendiri terletak di sektor fotografi. Ponsel tersebut ditempeli dengan empat kamera belakang yang disusun secara vertikal di bagian kiri atas punggung perangkat.

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.8), 8 MP (f/2.3, ultrawide), 8 MP (f/3.4, telephoto, OIS), dan 2 MP (macro, f/2.4). Kamera telefoto Realme X3 SuperZoom menggunakan mekanisme periskop memiliki zoom optis (optical) sebesar 5x.

Namun, dengan teknik "hybrid" lewat bantuan software dan kamera utama 64 MP, tingkat zoom bisa diperbesar hingga 60x. Fitur penunjang lainnya mencakup mode perekaman video 4K (30 fps), berikut lima mode pemotretan malam hari mencakup Nightscape, Ultra Nightscape, Tripod Mode, Starry Mode, dan Nighscape Pro.

"Kamera Realme X3 SuperZoom mampu mengambil gambar malam hari dengan lima mode nightscape," jelas Palson.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru