realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Paling Stylish dan Terjangkau

Senin, 30 Agustus 2021 | 09:58 WIB   Reporter: Tim KONTAN
realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Paling Stylish dan Terjangkau


TEKNOLOGI - JAKARTA. Perkembangan teknologi membuat inovasi berjalan serba cepat, pun dengan ritme kehidupan yang membutuhkan segala yang super cepat. Kebutuhan smartphone dengan memory yang besar serta konektivitas cepat pun semakin tinggi, tak heran kini banyak masyarakat yang mencari produk cepat, kuat dengan harga terjangkau.

Produsen smartphone, realme menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengeluarkan smartphone realme GT Master Edition yang digadang-gadang menjadi smartphone 5G flagship killer paling stylish dan terjangkau. Nah kira-kira apa sih spesifikasi yang digendong smartphone terbaru besutan realme ini? Yuk disimak artikel ini sampai selesai.

realme GT Master Edition menggendong Prosesor Snapdragon 778G 5G, 6nm dengan GT Mode, layar Super AMOLED 120Hz, 65W SuperDart Charge, Desain Master Super Slim & Ringan (8mm/174g & Desain oleh Naoto Fukasawa), Kamera Utama 64MP dengan Street Photography dan NFC.

realme sudah menjelaskan bahwa seri GT ini merupakan seri 5G flagship dari line-up produk realme. Melalui seri GT ini, realme ingin memberikan produk level flagship dengan dua faktor utama: performa kencang dan desain yang kekinian serta unik, berbeda dari desain smartphone kebanyakan.

Didukung dengan prosesor Snapdragon 778G 5G, pertama kali hadir di realme GT Master Edition dengan menggunakan fabrikasi 6nm paling canggih saat ini. Sehingga fungsi Game Quick Touch dan Variable Rate Shading, yang biasanya keduanya terdapat di seri SDM8, dapat meningkatkan responsivitas sentuhan hingga 20% dan performa masing-masing sebesar 30%.

realme GT Master Edition menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 778G 5G, mengadopsi fabrikasi 6nm, empat super core arsitektur A78, dan frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat. realme GT Master Edition sudah didukung oleh mode 90-frame Honor of Kings.

 

realme GT Master Edition menghadirkan kualitas premium yang minimalis, warna dan garis sederhana yang tidak rumit membuat produk memiliki kualitas yang unik. realme GT Master Edition, yang dirancang oleh Naoto Fukasawa seorang desainer ternama di Jepang yang juga merupakan desainer dari merek MUJI di Jepang. realme GT Master Edition ini juga memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang merupakan penghargaan Oscar pada design industri.

 

realme GT Master Edition menggunakan layar besar Super AMOLED 120Hz dengan 65W SuperDart Charge, serta kehadiran NFC multifungsi. realme telah bekerja dengan banyak street photographer profesional untuk menghasilkan street photography yang emosional dan bercerita. realme akhirnya membuat 5 preset untuk bisa menghasilkan foto yang memiliki cerita di foto tersebut.

 

realme GT Master Edition juga dibekali Mode GT Aktif maka performa smartphone menjadi maskimal seperti kinerja CPU, refresh rate layer hingga 120 hz, ultra-realty peningkatan kualitas gambar, efek visual ultra HD, game quick launch dan vibrasi 4D gaming. Apalagi seri ini juga dilengkapi dengan system Vapor Chamber yang memiliki luas hingga 1729.8mm².

Sistem ini lebih besar dan lebih efisien dalam pendinginan daripada pipa tradisional. Selain itu, sistem pendingin lima lapis terbuat dari grafit, tembaga, paduan aluminium, silika gel, dll. Area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti yang merupakan area total lebih dari 12387,4 mm². Ini secara signifikan mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

Nah bisa dipastikan deh pengalaman kamu memakai smartphone ini bakal optimal dengan pilihan memori besar hingga 8GB RAM & 256GB. Ukuran RAM yang besar dapat memberikan kinerja penggunaan sehari-hari yang super lancar. Teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion Technology) canggih dapat mengubah ROM menjadi RAM virtual untuk memperluas RAM agar multitasking menjadi lebih lancar.

 

Aktivitasmu padat sehingga membutuhkan kapasitas baterai dan pengisian daya cepat? Tenang dengan menggunakan 65W SuperDart Charge dengan mengadopsi desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Algoritma penyetelan cerdas VCVT, membuat tegangan penyesuaian kecepatan variabel yang stepless dan menyesuaikan tegangan juga arus. Penyesuaian unit dengan 500mA sebagai roda gigi juga meningkatkan efisiensi pengisian dan mengurangi panas yang tidak perlu disebabkan oleh pengisian.

Algoritma optimasi trickle charging VFC bertujuan untuk meningkatkan efisiensi interval charging pada 90%-100%. Trickle charging, sesuai dengan namanya, mengacu pada strategi slow charging yang digunakan untuk melindungi baterai saat ponsel hampir penuh. Dengan perlindungan algoritma pengisian VFC, kecepatan pengisian daya dapat ditingkatkan hingga 200%.

 

realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera selfie 32MP Sonly IMX615, aperture F2.45, bidang pandang FOV 85 derajat, resolusi 6560*4928, dilengkapi dengan kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. Selain itu pengalaman flagship seperti in display fingerprint, casing perlindungan terbaru terbuat dari bahan (TPU), opsi penyesuaian realme UI 2.0 dan lainnya. Semua spesifikasi yang dimiliki ini menjadikan realme GT Master Edition sebagai smartphone 5G flagship killer paling stylish dan terjangkau.

Selain spesifikasi yang luar biasa, desain yang dimiliki realme GT Master Edition ini juga unik karena dirancang oleh Naoto Fukusawa. “Liburan memiliki peran penting dalam hidup saya, memungkinkan saya untuk mempelajari perbedaan yang ada di dunia dan apa desain sebenarnya. Saya ingin mendesain smartphone untuk semua orang. Terutama untuk orang-orang yang positif, aktif, dan bersemangat."

Naoto Fukasawa terinspirasi dari kehidupan, menggabungkan desain bawah sadar dengan desain realme, dan menghadirkan desain baru yang "menarik". Setiap kali orang membuka dan menutup koper mereka akan teringat kisah perjalanan mereka. Desain koper akan membangkitkan keinginan untuk bepergian dan menjelajah atau liburan. Dengan desain koper, kulit vegan cekung pertama serta pilihan warna voyager Grey dan Daybreak Blue menjadikan konsep travel dari Naoto Fukusawa menyatu dengan dinamisnya realme GT Master Edition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru