Realme XT diklaim smartphone terlengkap di segmen Rp 3 jutaan

Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:06 WIB Sumber: Kompas.com
Realme XT diklaim smartphone terlengkap di segmen Rp 3 jutaan

ILUSTRASI. kenia.nareriska -- Launching produk Realme C2 dan Realme 3 Pro di Felfest UI, Rabu (8/5) Perluas pasar, Realme meluncurkan produk baru dan buka Concept Store di Jakarta


GADGET BARU - JAKARTA. Menjelang akhir September lalu, Realme merilis duo ponsel teranyarnya, Realme dan Realme 5 Pro di Tanah Air. Kini, vendor smartphone asal China ini akan kembali memboyong ponsel terbarunya, meski umur duo ponsel Realme 5 tadi baru seumur jagung.

Ponsel tersebut bernama Realme XT dan bakal diluncurkan oleh Realme Indonesia dalam waktu dekat. Uniknya, ponsel tersebut bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

Baca Juga: Ponsel realme XT akan meluncur 23 Okober 2019, harga cuma Rp 3 juta

"Realme XT merupakan smartphone terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan yang akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober," kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (15/10).

Selain mengumbar tanggal peluncuran ponsel tersebut, Realme Indonesia juga membeberkan spesifikasi inti dari Realme XT yang bakal diboyong ke Tanah Air. Secara keseluruhan, sektor kamera menjadi salah satu fitur yang digembar-gembor oleh Realme di Realme XT.

Di bagian punggung ponsel ini, serupa dengan Realme 5 Pro, Realme mengandalkan konfigurasi quad-camera yang membawa kamera utama beresolusi 64 megapiksel (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1.

Baca Juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro mulai dijual pekan depan

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 MP tadi, mencakup kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP dan kamera depth sensor 2MP. Masih di aspek kamera, di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop.

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga: Xiaomi berencana membeli kembali saham senilai US$ 1,5 miliar

Baterainya sendiri hadir dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. Penasaran bagaimana spesifikasi lainnya? Kita tunggu saja beberapa hari lagi. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Realme XT Berkamera 64 MP Meluncur 23 Oktober di Indonesia",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru