Rebahan Menjadi Gaya Hidup Pasca Pandemi, Harus Diimbangi Ngemil yang Baik dan Sehat

Selasa, 18 April 2023 | 14:38 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Rebahan Menjadi Gaya Hidup Pasca Pandemi, Harus Diimbangi Ngemil yang Baik dan Sehat

ILUSTRASI. Aktivitas anak bermain sambil ngemil


GAYA HIDUP - JAKARTA. Gaya hidup sedentari alias sedentary lifestyle yang meningkat kala pandemi lalu, telah berkembang menjadi kebiasaan baru yang berdampak besar terhadap kebiasaan ngemil dan kesehatan pencernaan.

Pertama, selama menjalani gaya hidup sedentari, frekuensi jajan atau ngemil untuk sekedar kenyang, meningkat. Kedua, selama pandemi terjadi peningkatan kecemasan dan gejala depresi, yang berdampak pada kesehatan pencernaan.

Sedentari adalah kebiasaan-kebiasaan dalam hidup yang tidak melibatkan banyak aktivitas fisik, atau dengan kata lain tidak banyak melakukan gerak. Beberapa contoh aktivitas tersebut adalah  berbaring, duduk, membaca, menonton TV, dan bekerja di depan komputer. Istilah sekarang dikenal sebagai "kaum rebahan".

Nah, pasca pandemi, kegiatan sedentari diiringi dengan ngemil. Camilan sebenarnya bisa menjadi bagian penting dari diet Anda. Selama  untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi, ngemil justru disarankan.

Baca Juga: Cimory (CMRY) Akan Menambah Saluran Distribusi Untuk Mencapai Target 2023

Dion Haryadi, dokter bidang nutrisi, menjelaskan, bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. "Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus," kata Dion, dalam rilis ke Kontan.co.id, Senin (18/4). 

Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat. 

Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan, pihaknya berupaya menghafirkan solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang doyan dan butuh ngemil. Yakni melalui produk Cimory Yogurt Squeeze 120 gr. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru