Reels, yuk kenali fitur Instagram mirip TikTok ini!

Kamis, 06 Agustus 2020 | 09:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Reels, yuk kenali fitur Instagram mirip TikTok ini!


APLIKASI IOS - Fitur Instagram Reels akhirnya resmi rilis untuk beberapa negara. Fitur ini mirip dengan TikTok yang membuat pengguna dapat berkreasi membuat video pendek ditambahkan musik.

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu fitur Instagram Reels bisa dinikmati oleh pengguna Instagram. Sayangnya baru di negara tertentu orang bisa menggunakan fitur Instagram Reels ini.

Tapi tahukah Anda apa si Instagram Reels itu dan bagaimana fitur yang ditawarkan?

Baca Juga: Facebook rilis Reels, aplikasi yang disebut-sebut menyontek TikTok

Anda pasti mengenal aplikasi TikTok bukan ? kegunaan dari Instagram Reels ini mirip dengan Tiktok. Pengguna dapat membuat video pendek berdurasi 15 detik lalu dibagikan ke Instagram.

Video pendek tersebut bisa sekaligus di edit melalui fitur yang ada di Instagram Reels.

Nah, berikut fitur Instagram Reels yang perlu Anda ketahui :

  • Audio : fitur Instagram Reels ini memungkinkan user atau pengguna menambahkan audio/lagu ke dalam video pendek yang ingin di unggah. Terdapat berbagai pilihan lagu yang tersedia di Instagram music library.
  • AR Effects : fitur yang satu ini sepertinya sangat ditunggu-tunggu pengguna Instagram yang ingin eksis dengan beragam efek. Pengguna dapat memilih efek-efek yang tersedia untuk membuat video semakin kece sebelum di unggah.
  • Timer and Countdown : melalui fitur ini, pengguna dapat menambahkan waktu hitung mundur sebelum merekam video yang ingin di unggah. Dengan begitu, pengguna dapat bersiap-siap terlebih dahulu sebelum beraksi di depan kamera.
  • Align : dalam fitur ini pengguna dapat menambahkan beberapa objek maupun transisi ke dalam video yang lagi di edit. 
  • Speed : fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur keceptan video, bisa diperlambat maupun dipercepat sesuai dengan keinginan.

Semua video pendek yang di unggah pada Instagram Reels ini bakal muncul di tab explore. Video Instagram Reels ditandai dengan logo Reels yang terdapat di bagian kiri bawah. 

Tampilan Instagram Reels

Video Reel yang telah di unggah akan bertahan atau bisa dilihat selama 24 jam layaknya Instagram Story. Lebih dari itu video bakal menghilang.

Cukup menarik bukan fitur Instagram Reels. Pengguna tidak perlu download aplikasi tambahan lain untuk mengakses Instagram Reels. Pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi Instagram yang sudah di install di ponsel.

Baca Juga: Saingi TikTok, Facebook luncurkan Reels sebagai fitur Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru