Rekomendasi 6 Tempat Wisata Di Sukabumi, Salah Satunya Jembatan Gantung Situ Gunung

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:11 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi 6 Tempat Wisata Di Sukabumi, Salah Satunya Jembatan Gantung Situ Gunung

ILUSTRASI. Wisatawan melintasi jembatan gantung atau?suspension bridge di Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/11). Pemerintah terus mengingatkan wisatawan dan pengelola tempat wisata untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. (KONTAN/Baihaki)


Tempat Wisata Di Sukabumi - Simak rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan di antaranya Jembatan Gantung Situ Gunung.

Sukabumi, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, menyajikan pesona alam yang memikat serta keberagaman budaya yang kaya. 

Dari pegunungan yang hijau hingga pantai yang memukau, Sukabumi memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk dieksplorasi.

Baca Juga: Selain Kylian Mbappe, Simak Daftar 10 Pemain Sepakbola Termahal di Ligue 1 Perancis

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat membuat perjalanan Anda di Sukabumi yang patut dikunjungi:

1. Jembatan  Gantung Situ Gunung

Jembatan gantung situ gunung menyuguhkan pemadangan alam yang eksotis dan cukup menegangkan bagi para wisatawan. Tidak heran, jembatan gantung situ gunung termasuk salah satu tempat wisata di Sukabumi yang banyak direkomendasikan.

Selain itu, jembatan gantung situ gunung juga merupakan ikon Sukabumi dan menjadi jembatan gantung terpnajang se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Daftar 10 Klub Termahal di Bundesliga Jerman 2023-2024, Bayern Munchen Paling Atas

2. Curug Cikaso

Dikenal sebagai "The Green Canyon of Sukabumi," Curug Cikaso adalah air terjun yang menakjubkan dengan tiga tingkatan air. Tersembunyi di tengah hutan, keindahan alam di sekitar air terjun ini sangat menenangkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian.

3. Gunung Gede Pangrango National Park

Bagi para pecinta alam dan pendaki, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna. Gunung Gede, yang merupakan salah satu puncak tertinggi di Jawa Barat, menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya. Selain pendakian, Anda juga dapat menikmati trekking melalui hutan yang lebat.

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Real Sociedad (14/1) Live Streaming Pukul 00.30 WIB

4. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu dikenal sebagai surga bagi pecinta pantai. Pasir putihnya yang lembut dan ombak yang tenang menciptakan suasana yang sempurna untuk bersantai. Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang memukau di tepi pantai, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai setelah hari yang penuh petualangan.

5. Kampung Naga

Untuk pengalaman budaya yang unik, Anda dapat mengunjungi Kampung Naga, sebuah desa yang masih mempertahankan tradisi budaya Sunda. Bangunan-bangunan tradisional dari bambu dan anyaman menunjukkan keindahan arsitektur lokal. Penduduk setempat dengan ramah akan memberi Anda sambutan hangat dan menceritakan tentang kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Big Match Man United vs Tottenham Hotspur, Prediksi dan Jadwal Liga Inggris 2023-2024

6. Wisata Air Panas Cisolok

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menyembuhkan tubuh setelah sehari beraktivitas, Wisata Air Panas Cisolok adalah pilihan yang tepat. Air panas alami yang mengandung mineral ini diyakini memiliki manfaat kesehatan. Selain berendam, Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitar.

Sukabumi menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata, mulai dari keindahan alam yang spektakuler hingga pengalaman budaya yang unik. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri, dan menjelajahi keanekaragaman yang ditawarkan Sukabumi dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata yang belum terlalu ramai dan penuh keindahan, Sukabumi adalah pilihan yang sempurna untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru