Rekomendasi HP Murah RAM Besar Terbaik, Dibanderol Rp 2 Jutaan dengan RAM 6GB

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Rekomendasi HP Murah RAM Besar Terbaik, Dibanderol Rp 2 Jutaan dengan RAM 6GB


REKOMENDASI GADGET - JAKARTA. Mungkin 12 nama ini adalah yang paling layak untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi HP murah RAM besar terbaik hingga Juni 2022. 

Ciri khas dari pilihan HP murah RAM besar dalam daftar ini adalah dibekali RAM mulai dari 6GB dan dibanderol dengan harga hanya Rp 2 jutaan, tentu sangat terjangkau.

Secara umum, HP murah RAM besar ini tentu akan cocok untuk Anda yang membutuhkan banyak aktivitas, tapi terhalang oleh budget yang tipis. Semuanya juga cocok untuk Anda yang gemar bermain game.

Samsung Galaxy A13 dan Xiaomi Redmi Note 11 yang hadir bulan Maret lalu tentu layak untuk masuk ke dalam daftar HP murah RAM besar tahun ini. Keduanya juga membawa spesifikasi yang sangat baik.

Selain dua nama baru itu, masih ada 10 HP murah RAM besar lain yang bisa Anda pilih. Meski beberapa di antaranya bukan produk baru, tapi performanya jelas masih bisa diandalkan.

Pilihan HP murah RAM besar berikut ini jelas sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan banyak aplikasi serta game. Banyak dari pilihan berikut ini juga sudah dilengkapi baterai tahan lama sehingga memiliki keunggulan lebih.

Langsung saja, berikut adalah rekomendasi HP murah RAM besar terbaik di 2022, lengkap dengan spesifikasinya.

Baca Juga: 13 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik 2022 untuk Anda yang Punya Budget Terbatas

12 HP murah RAM besar terbaik 2022

1. Samsung Galaxy A12 

Samsung Galaxy A12 wajib masuk daftar harga HP murah RAM besar terbaik. Samsung A12 menggunakan chipset Helio P35 yang dihadirkan khusus oleh MediaTek untuk HP kelas entry level. Tersedia juga baterai 5.000 mAh yang tahan lama, lengkap dengan dukungan fast charging 15W.

Samsung A12 dilengkapi susunan empat buah kamera di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 48MP, 5MP, dan sepasang sensor 2MP. 

Di bagian depan ada kamera 8MP yang dijamin sangat mumpuni untuk selfie. Bisa dibilang, kalau susunan kamera ini sudah sangat baik mengingat harga HP Samsung A12 yang hanya Rp 2 jutaan.

Jika mengacu pada situs resmi Samsung Indonesia saat ini, harga HP Samsung A12 varian 6/128GB kini ada di angka Rp 2.499.000. Dengan sederet keunggulan tersebut, Samsung A12 masih jadi HP RAM 6GB terlaris.

Baca Juga: Harga HP Samsung A12 Semakin Terjangkau, Ini Daftar Lengkap & Spesifikasinya

2. Samsung Galaxy A22

Chipset Mediatek Helio G80 akan jadi sumber tenaga HP ini. Didukung juga dengan kapasitas penyimpanan yang besar, RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Daya tahannya akan didukung baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Kapasitas ini terasa cukup besar, apalagi dengan dukungan fast charging 15W yang membuat pengisian daya jadi lebih cepat.

Ada susunan quad camera dengan masing-masing memiliki sensor wide angle 48MP, ultrawide 8MP, macro 2MP, dan bokeh 2MP. Sementara di bagian depan, ada kamera depan beresolusi 13MP dengan sensor wide angle.

Di situs resmi Samsung Indonesia saat ini, harga HP Samsung A22 dibanderol hanya Rp 2.999.000. HP RAM 6GB dari Samsung ini belakangan mulai banyak dilirik. Dengan spesifikasi yang dibawanya, seri ini juga bisa menjadi pilihan HP murah RAM besar yang layak.

Baca Juga: Kamera 48MP dan RAM 6GB jadi andalan, harga HP Samsung A22 hanya Rp 2,9 jutaan

3. Samsung Galaxy A13 

Harga HP Samsung A13 varian 6/128GB dibanderol masih sangat terjangkau, hanya Rp 2.699.000. Pantas rasanya jika produk ini masuk daftar HP murah RAM besar terbaik tahun ini.

Samsung A13 akan mendapatkan kekuatan utama dari prosesor Exynos 850 buatan Samsung. Prosesor ini adalah model terbaru yang memang disiapkan untuk produk kelas menengah.

Samsung A13 mengandalkan empat buah kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor wide angle 50MP, ultrawide 5MP, macro 2MP, dan bokeh 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera tunggal dengan sensor wide angle 8MP di bagian depan.

Semua fitur menarik di atas akan disempurnakan oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fast charging 25W. Samsung mengklaim baterai HP ini mampu bertahan selama 2 hari untuk kerja normal, tanpa perlu diisi ulang.

Baca Juga: Sudah Tersedia di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga HP Samsung A13

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru