Rekomendasi Kuliner Khas Prancis yang Terkenal Lezat, Apa Saja?

Kamis, 22 Agustus 2024 | 10:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi Kuliner Khas Prancis yang Terkenal Lezat, Apa Saja?

ILUSTRASI. Simak rekomendasi kuliner khas Prancis yang terkenal lezat dan menarik untuk dicoba.


KULINER - Simak rekomendasi kuliner khas Prancis yang terkenal lezat dan menarik untuk dicoba. Tak hanya kuliner, banyak juga destinasi wisata di Prancis yang menarik juga untuk dikunjungi.

Prancis, negara yang dikenal dengan keindahan arsitektur, seni, dan mode, juga memiliki warisan kuliner yang kaya dan beragam. Setiap wilayah di Prancis menawarkan hidangan khas yang mencerminkan tradisi dan budaya setempat. 

Melansir dari Wikipedia, ada banyak kuliner khas Prancis yang terkenal lezat dan salah satu yang paling populer di antaranya croissant.

Baca Juga: Tengok Jadwal KRL Jabodetabek Terbaru Hari Ini Kamis 22 Agustus 2024

Selain itu, berikut adalah beberapa kuliner khas Prancis yang terkenal dan wajib dicoba:

1. Croissant

Croissant adalah salah satu ikon kuliner Prancis yang terkenal di seluruh dunia. Kue ini terbuat dari adonan berlapis yang dipanggang hingga menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Croissant biasanya disajikan untuk sarapan, sering kali dengan olesan mentega atau selai.

2. Ratatouille

Ratatouille adalah hidangan sayuran yang berasal dari Provence, terdiri dari tomat, zucchini, terong, paprika, dan bawang, yang dimasak dalam saus tomat berbumbu. Hidangan ini dapat disajikan sebagai lauk atau hidangan utama, sering kali bersama dengan roti Prancis.

Baca Juga: Terbaru! Ini Jadwal KRL Solo Jogja Hari Kamis 22 Agustus 2024

3. Escargot

Escargot, atau siput, adalah hidangan khas Prancis yang sering disajikan sebagai makanan pembuka. Siput dimasak dalam mentega bawang putih dan peterseli, dan disajikan dalam cangkangnya. Meskipun mungkin terdengar eksotis bagi sebagian orang, escargot adalah salah satu makanan yang harus dicoba untuk pengalaman kuliner otentik di Prancis.

4. Coq au Vin

Coq au Vin adalah hidangan tradisional Prancis yang terbuat dari ayam yang dimasak dalam anggur merah, bersama dengan jamur, bawang, dan daging babi. Hidangan ini memiliki rasa yang kaya dan dalam, dan biasanya disajikan dengan kentang tumbuk atau pasta.

5. Bouillabaisse

Bouillabaisse adalah sup ikan tradisional dari Marseille. Sup ini terbuat dari berbagai jenis ikan dan kerang, yang dimasak dalam kaldu berbumbu saffron, bawang putih, dan tomat. Bouillabaisse biasanya disajikan dengan rouille, saus berbasis bawang putih yang dioleskan pada roti.

Baca Juga: Simak Harga Emas Antam Logam Mulia Hari Ini Terbaru Kamis 22 Agustus 2024 Turun Lagi

6. Quiche Lorraine

Quiche Lorraine adalah pai gurih yang berasal dari wilayah Lorraine di Prancis. Pai ini berisi campuran telur, krim, dan daging babi asap (bacon), yang dipanggang hingga matang. Quiche Lorraine adalah pilihan sarapan atau makan siang yang sempurna.

7. Crème Brûlée

Crème brûlée adalah hidangan penutup yang terdiri dari puding vanila yang lembut, dengan lapisan gula karamel di atasnya. Permukaan gula ini dibakar hingga menjadi renyah, menciptakan kontras yang sempurna antara tekstur lembut dan renyah.

8. Baguette

Baguette adalah roti panjang dan tipis yang menjadi simbol kuliner Prancis. Roti ini memiliki kulit yang renyah dan bagian dalam yang lembut, menjadikannya sempurna untuk disajikan dengan berbagai hidangan, atau dinikmati dengan mentega dan selai.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Kamis (22/8/2024) Antam, UBS, Galeri 24 Kompak Turun

9. Foie Gras

Foie gras adalah hati bebek atau angsa yang telah digemukkan, dan dianggap sebagai salah satu makanan lezat di Prancis. Hidangan ini sering disajikan sebagai makanan pembuka, dengan rasa yang kaya dan tekstur yang lembut.

10. Macarons

Macarons adalah kue kecil berbentuk bulat dengan kulit renyah dan isian lembut di tengahnya. Kue ini tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari cokelat hingga buah-buahan eksotis. Macarons adalah salah satu camilan manis paling populer di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru