Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung Legendaris, Cocok untuk hadiah tahun baru

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:02 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung Legendaris, Cocok untuk hadiah tahun baru

ILUSTRASI. sentra penjualan tape atau tapai singkong alias peuyeum di Citatah, Cipatat, Bandung Barat. KONTAN/Noverius Laoli


KONTAN.CO.ID - Jika anda jalan-jalan ke Bandung saat liburan tahun baru mendatang, tidak usah khawatir memikirkan oleh-oleh khas Bandung untuk orang terdekat. Kota yang akrab disapa Kota Kembang ini menyajikan berbagai macam makanan legendaris yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh.

Bandung memang dikenal dengan objek wisata dan kulinernya yang mumpuni. Para wisatawan yang datang bisa memilih berbagai macam objek wisata dan menyantap berbagai kuliner khas Bandung.

Agar orang terdekat bisa mencicipi bagaimana rasanya makanan-makanan dari Bandung. Berikut ada beberapa rekomendasi makanan legendaris yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Bandung;

Baca Juga: 11 Rekomendasi Camilan Sehat dan Enak yang Cocok Dimakan saat Diet

1. Peuyeum Bandung
Peuyeum Bandung merupakan rekomendasi pertama oleh-oleh khas Kota Kembang ini. Makanan fermentasi dari singkong ini memiliki cita rasa yang manis dan enak untuk disantap langsung atau bisa juga diolah lagi.

Makanan ini bisa diolah menjadi peuyeum goreng, kolak, atau dibuat es doger. Harga peuyeum Bandung ini dibanderol dengan kisaran harga 20.000 rupiah per kilogram.

Peuyeum Bandung ini cukup mudah ditemui di berbagai sudut Kota Bandung, salah satunya Leuwipanjang, Pasteur dan Citatah. 

2. Keripik Tempe Goreng
Keripik tempe goreng ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang paling banyak dipilih. Pasalnya, keripik tempe goreng ini mempunyai berbagai rasa yang enak.

Selain enak, biasanya keripik tempe ini digoreng dadakan sehingga anda bisa melihat proses penggorengan sekaligus menambah cita rasa saat dimakan hangat-hangat.

Keripik tempe goreng ini bisa dibeli sesuai keinginan anda. Serta biasanya di kios keripik tempe goreng ini juga ada peuyeum Bandung yang dijual.

Baca Juga: Mata Bengkak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. Wajit Cililin
Rekomendasi oleh-oleh khas Bandung selanjutnya adalah Wajit Cililin. Salah satu penjual wajit cililin yang terkenal adalah Wajit Asli Cililin Cap Potret Hj. Siti Romlah. 

Berlokasi di Jalan Radio No.1, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Wajit Cililin mempunyai khas dengan dibungkus oleh daun jagung. 

Panganan ini sangat enak dimakan berbarengan di minuman hangat. Wajit Cililin ini dibanderol dengan harga 15.000 rupiah per 250 gram. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru