CLOSE [X]

Rekomendasi pakaian musim hujan yang fungsional dan keren

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:34 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi pakaian musim hujan yang fungsional dan keren

ILUSTRASI. Baju atau pakaian yang digantung.


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Bingung  memilihpakaian musim hujan? hal tersebut lazim karena penampilan merupakan cerminan dari karakteristik seseorang dalam menyampaikan pesan tentang dirinya. 

Apalagi di musim hujan, karena terbilang sulit menjaga karakter dalam berpenapilan sembari tetap nyaman beraktivitas ditengah cuaca yang dingin. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan agar baju musim hujan tetap fungsional dan keren.

Daftar Isi

Pertama adalah kenyamanan saat dipakai di musim hujan. Kedua, model pakaian yang enak dipandang. Terakhir, harganya terjangkau untuk berbagai kalangan.

Daripada bingung mau pakai baju apa saat memasuki musim hujan, berikut rekomendasi pakaian musim hujan yang fungsional dan keren di berbagai situasi;

Baca Juga: Harbolnas 12.12 Shopee Berikan Promo Iphone 12 Dengan Harga Seribu Rupiah

1. Celana Kargo

Celana kargo adalah celana yang didesain untuk aktivitas atau aktivitas di luar ruangan. Untuk menunjang berbagai aktivitas dan situasi, kebanyakan celana cargo terbuat dari bahan yang cepat kering.

Oleh karena itu celana ini cocok digunakan di musim hujan. Tak hanya itu, dari segi model juga cukup fashionable jika dipadukan dengan berbagai jenis sepatu.

2. Jaket Denim

Denim menjadi salah satu bahan pakaian yang sedang tren di tahun 2021. Salah satunya adalah jaket atau outer. Pada zaman dahulu denim dibuat menjadi celana panjang, dikenakan oleh kelas pekerja karena nyaman dan tahan lama.

Seiring dengan perkembangan zaman, denim diaplikasikan pada berbagai produk sehari-hari. Busana berbahan denim membuat tubuh terasa hangat. Selain itu, jika Anda terus memakainya setiap hari, pakaian berbahan denim akan menghasilkan lipatan estetis yang disebut honeycomb.

Di Indonesia banyak sekali brand lokal yang menjual jaket denim dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Contohnya Sage, NBDN, Wingman, Mischief, Popmeetspop dan masih banyak lagi brand lokal yang menjual produk denim yang cocok untuk pakaian saat musim hujan.

Baca Juga: Klasemen Liga 1, Persib tunduk pada Persebaya dengan skor 0-3

3. Parka

Melakukan aktivitas dengan cuaca dingin membutuhkan pakaian yang dapat membuat tubuh tetap hangat. Parka adalah salah satu pakaian musim hujan yang layak untuk dipilih.

Pasalnya, parka merupakan jaket yang cukup panjang dan memiliki penutup kepala. Di luar negeri parka biasanya digunakan pada musim dingin atau salju.

Parka memiliki ciri khas dengan penutup kepala yang umumnya berbulu.

4. Jaket Bomber

Jaket bomber bisa menjadi pilihan pakaian untuk musim hujan. Jaket ini tidak sulit ditemukan di Indonesia karena banyak brand lokal yang menjual produk ini. Harga jaket bomber juga relatif murah, mulai dari 300 hingga 400 ribu rupiah.

Jangan khawatir dengan masalah desain, terbukti jaket bomber menjadi trend di Indonesia setelah dipopulerkan oleh Milea dalam film Dilan tahun 1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru