Rekomendasi Tanaman Hias Berdaun Kecil, Cantik dan Imut!

Minggu, 08 Mei 2022 | 07:30 WIB Sumber: The Spruce
Rekomendasi Tanaman Hias Berdaun Kecil, Cantik dan Imut!


KONTAN.CO.ID - Saat Anda memelihara tanaman hias di rumah, ini akan memberikan manfaat untuk menyaring udara, meningkatkan kelembapan di lingkungan, dan menambahkan sentuhan alam ke lingkungan.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki cukup ruang untuk memiliki tanaman hias di dalam rumah.

Oleh karena itu, memiliki tanaman hias berukuran kecil akan sangat menguntungkan Anda. Tanaman yang berukuran kecil juga dinilai lebih cantik dan terkesan imut. Dilansir dari The Spruce, berikut 6 rekomendasinya.

Baca Juga: Rekomendasi Jenis Media Tanam Organik untuk Tanaman

Tanaman Baby Tears

Baby Tears

Tanaman baby tears atau yang bernama ilmiah Soleirolia soleirolii adalah tanaman dalam keluarga jelatang.

Tanaman ini tumbuh menjalar dengan segudang daun kecil yang memesona. Anda dapat memelihara di dalam pot-pot gantung atau diletakkan di atas rak tinggi dan membiarkannya tumbuh menjuntai.

Tanaman Giok

Tanaman Giok

Tanaman giok atau Crassula ovata memiliki daun yang bulat, serta berdaging. Ini adalah tanaman indoor yang cantik dan menawan, tetapi mereka membutuhkan banyak sinar matahari. Tanaman giok cocok diletakkan di sisi jendela.

Tanaman Thyme Wol

Thymus pseudolanuginosus

Tanaman thyme wol memiliki nama ilmiah Thymus pseudolanuginosus. Tanaman ini memiliki daunyang lembut dan mengeluarkan aroma thyme. Mereka tumbuh dengan lambat, hanya sekitar 3 inci setiap tingginya dan juga berbunga.

Tanaman Artileri Berdaun Perak

Pilea glaucophylla

Tanaman artileri berdaun perak atau yang bernama ilmiah Pilea glaucophylla adalah tanaman berbatang merah muda yang memiliki daun bulat hijau mungil. Ini adalah varietas tanaman pilea yang mudah tumbuh. Mereka juga tumbuh merambat, sehingga cocok menjadi tanaman gantung.

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru