Rekomendasi tempat kemping di Bandung, indahnya sunrise Gunung Putri Lemban

Minggu, 12 Desember 2021 | 17:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi tempat kemping di Bandung, indahnya sunrise Gunung Putri Lemban

ILUSTRASI. Tips camping bersama anak

KONTAN.CO.ID - Camping atau berkemah merupakan alternatif liburan yang bisa dipilih menjelang libur nataru. Agar tetap bisa berlibur di masa pandemi covid-19 bersama orang-orang terdekat camping di alam bebas bisa jadi solusi karena jauh dari kerumunan. 

Bandung merupakan kota yang dikelilingi oleh pegunungan, sehingga banyak pilihan tempat camping untuk dijadikan tempat melepas penat dari perkotaan. 

Berikut rekomendasi tempat camping di Bandung yang memiliki pemandangan dan pesona alam yang indah: 

Baca Juga: 8 Rekomendasi raket badminton murah cocok bagi pemula, smash bisa mematikan!

1. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang merupakan salah satu tempat camping terbaik di Bandung. Pasalnya disana anda bisa melihat sunrise di pagi hari dengan lautan awan yang indah. 

Selain itu di malam hari anda bisa melihat indahnya Kota Bandung di malam hari. Lokasinya berada di Jalan Gunung Putri no.184, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Butuh waktu sekitar 1 jam dari Kota Bandung menuju lokasi camping. Setelah sampai di tempat anda hanya perlu mendaki sekitar 15 menit untuk sampai di tempat camping disana. 

Terdapat banyak spot foto yang instagramable karena tempat camping disana dikelilingi oleh pohon pinus. 

Baca Juga: 5 Tempat staycation termurah di Bandung, cocok banget untuk liburan nataru

2. Gambung

Rekomendasi tempat camping di Bandung selanjutnya adalah Gambung. Berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Gambung merupakan tempat camping yang dikelilingi oleh kebun teh. 

Suasana saat camping disana sangat tenang jauh dari polusi perkotaan, sehingga sangat cocok dipilih untuk tempat liburan nataru. 

Selain itu disamping tempat camping terdapat sungai dengan air yang jernih bisa dijadikan tempat basah-basahan. Membutuhkan waktu sekitar 1 setengah untuk dapat sampai ke lokasi. 

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru