Render motor scrambler terbaru muncul, begini gagahnya Royal Enfield Enduro 650

Selasa, 17 November 2020 | 14:51 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Render motor scrambler terbaru muncul, begini gagahnya Royal Enfield Enduro 650

ILUSTRASI. Render motor scrambler terbaru muncul, begini gagahnya Royal Enfield Enduro 650.


ROYAL ENFIELD - NEW DELHI. Royal Enfield segera meluncurkan varian motor scrambler, Royal Enfield Enduro 650. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan render digital dari Royal Enfield Enduro 650.

Melansir dari Gaadiwaadi.com, Royal Enfield saat ini hanya menjual dua sepeda motor kelas 650 cc di pasar India: Continental GT 650 dan Interceptor 65. Masing-masing dibanderol harga mulai Rs 2,83 lakh atau sekitar Rp 215 juta dan Rs 2,67 lakh atawa Rp 200 juta.

Kata Enduro yang dipilih Royal Enfield biasanya digunakan untuk menggambarkan kelas motor yang bisa dipakai di segala medan. Namun, istilah tersebut digunakan dan diklaim Royal Enfield untuk mengisi nama disebuah motor scrambler terbarunya. 

Rendering dari konsep Royal Enfield Enduro 650 telah dibuat oleh seniman digital yang berasal dari Brasil. Sepeda motor ini telah didesain dalam tiga warna berbeda, yaitu cyan, hitam, dan merah.

Konsep Royal Enfield Enduro 650 mendapat lampu depan bundar, jok satu bagian, dan tangki yang tampak ramping.  

Baca Juga: Modenas, motor nasional Malaysia siap luncurkan skuter matik pesaing Yamaha XMax

Royal Enfield Enduro 650

Baca Juga: Royal Enfield Meteor 350 meluncur, ini spesifikasinya

Pabrikan ini juga tengah berupaya meluncurkan sepeda motor berjenis cruiser dengan powertrain yang sama. Jika Royal Enfield memutuskan untuk memperkenalkan motor Enduro 650 cc di tahun depan, diprediksi motor cruiser turut dibekali mesin yang sama.

Selain itu, Royal Enfield sedang dalam proses untuk merilis sepeda motor kelas 350 cc terbaru bertajuk Royal Enfield Meteor 350.  

Sepeda motor varian ini akan menjadi sepeda Royal Enfield pertama yang didukung oleh J-Platform yang juga akan digunakan untuk sepeda Royal Enfield lain, termasuk Classic 350 generasi berikutnya. 

Sebagai gambaran, Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650 dilengkapi dengan mesin 648 cc paralel twin. Mesin tersebut didukung dengan pendingin udara pada oli yang menghasilkan tenaga maksimum 50 horesepower bersama dengan torsi puncak 52 Nm. 

Sedangkan di sisi transmisi, motor scrambler ini ditangani oleh pilihan 6 percepatan. 

Di Indonesia, kedua motor kelas 650 cc itu dibanderol mulai Rp 210 jutaan, tergantung dari custom warna yang bisa dipilih.

Selanjutnya: Ini dia GPX Drone, calon pesaing berat Honda PCX dan Yamaha NMax

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru