Musik

Reuni Oasis Picu Lonjakan Pencarian Perjalanan ke Inggris dan Irlandia

Jumat, 30 Agustus 2024 | 23:48 WIB Sumber: Reuters
Reuni Oasis Picu Lonjakan Pencarian Perjalanan ke Inggris dan Irlandia

ILUSTRASI. Grup Band Oasis


KONSER MUSIK - Berita tentang tur reuni yang telah lama ditunggu dari band rock Inggris, Oasis pada musim panas mendatang telah menyebabkan lonjakan besar pada pencarian perjalanan ke Inggris dan Irlandia.

Sebagaimana diungkapkan perusahaan pemesanan perjalanan online Spanyol eDreams, pada hari Jumat (30/8).

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Konser Reuni Oasis? Ini Perkiraannya

Menurut eDreams, pencarian penerbangan secara keseluruhan meningkat hampir 30 kali lipat pada hari Selasa, hari ketika band tersebut mengumumkan kembalinya mereka ke panggung.

Tiket untuk tur 14 pertunjukan yang disebut sebagai "acara besar tahun 2025" akan dijual di Inggris dan Irlandia pada hari Sabtu.

Untuk beberapa destinasi dalam tur tersebut, lonjakan minat bahkan lebih besar.

Dibandingkan dengan tahun lalu, pencarian perjalanan ke ibu kota Wales, Cardiff, meningkat lebih dari 100 kali lipat pada hari Selasa, tambah eDreams.

Pencarian ke Manchester, kampung halaman kakak beradik Gallagher di Inggris utara, melonjak delapan kali lipat, dan tujuh kali lipat untuk Dublin.

Dalam hal kewarganegaraan, warga Italia menduduki peringkat pertama sebagai yang paling tertarik terbang ke kota-kota yang menjadi tuan rumah konser Oasis, diikuti oleh warga Spanyol, Jerman, serta warga Inggris dan Prancis.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Konser Oasis di Inggris dan Irlandia Tahun Depan

Sebelumnya, penggemar Taylor Swift juga memicu permintaan perjalanan udara di Eropa saat mereka mengikuti tur "Eras" dari idola mereka antara Mei dan Agustus tahun ini.

Asal tahu, Oasis bubar pada tahun 2009 setelah keluarnya Noel Gallagher, penulis lagu utama dan gitaris band, menyusul serangkaian perselisihan publik dengan adiknya, Liam, yang merupakan vokalis utama band Britpop tersebut.

Selanjutnya: Asing Net Buy Jumbo di Akhir Pekan, Cermati Saham yang Paling Banyak Diborong

Menarik Dibaca: PP Kesehatan Tidak Hanya Berdampak pada Sektor Kesehatan, juga Ekonomi Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru