Review MSI Summit E13 Flip Evo, Laptop Rekomendasi Bagi Para Pebisnis

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:38 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Review MSI Summit E13 Flip Evo, Laptop Rekomendasi Bagi Para Pebisnis

ILUSTRASI. Kontan - MSI Summit E13 Flip Evo Kilas Online


LAPTOP TERBARU - JAKARTA. Seiring kian banyaknya tenaga kerja yang bergeser dari pekerja kantoran menjadi pekerja rumahan, kebutuhan laptop untuk multifungsi pun dibutuhkan. Melihat hal tersebut, MSI (Micro-Star International) menghadirkan laptop Summit E13 Flip Evo sebagai solusi untuk pengguna yang bekerja dari rumah di tengah pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

Jika sebelumnya lebih dikenal melalui laptop gaming, produsen laptop MSI kali ini memasuki pasar laptop bisnis dengan menghadirkan lini laptop terbaru bertajuk Summit Series. Summit Series merupakan salah satu laptop bisnis pertama yang didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan menyesuaikan dengan tren bekerja dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Saat tim Kontan mencoba menggunakan laptop ini untuk browsing internet, mendengarkan lagu dan juga menonton video semua lancar tanpa ada kendala. Performa ini tentunya disokong oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang membuat kerja multitasking berjalan mulus tanpa ada lagging.  Saat dites untuk bekerja seharian, laptop ini masih menyisakan baterai yang cukup agar bisa digunakan keesokan harinya. Terdapat pula teknologi fast charging yang membuat tak perlu menunggu lama untuk digunakan secara mobile kembali.

Walaupun dunia kerja selalu identik dengan komputer, namun ternyata tidak semua pengguna nyaman mencatat dengan menggunakan keyboard. Nah beruntungnya, laptop ini juga didukung dengan MSI Pen. Dilengkapi dengan teknologi MPP2.0 terbaru untuk memberikan performa yang stabil, MSI Pen menyatukan fitur stylus dan remote presentasi untuk fungsionalitas yang lebih banyak. Tim Kontan pun mencoba menandatangani dokumen digital menggunakan MSI Pen, dan hasilnya tercipta tanda tangan yang presisi dan mirip seperti tanda tangan di kertas. Jauh lebih mudah ketimbang menggunakan mouse biasa.

Kontan - MSI Summit E13 Flip Evo Kilas Online

Tentu saja layar MSI Summit E13 Flip Evo ini merupakan layar sentuh dan engselnya mendukung layar untuk dibentangkan hingga 360 derajat. Laptop ini semakin canggih dengan fitur flip-n share, dengan fitur ini tampilan layar dari laptop bisa memutar hingga 360 derajat, laptop ini dapat mendukung mode notebook, display dan tent, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Nyaman digunakan saat presentasi, conference call hingga menonton film.

Dengan rasio layar 16:10, laptop MSI Summit E13 Flip Evo ini dapat memberikan visual yang lebih luas dalam desain yang ringkas dan indah, serta menawarkan detail kualitas dan layar yang terlihat nyata. Saat dicoba oleh Tim Kontan, laptop ini dapat memberikan lebih banyak ruang untuk memaparkan informasi tanpa sering menggulir (scrolling).

Kontan - MSI Summit E13 Flip Evo Kilas Online

Bagi para pebisnis yang suka bepergian, laptop ini juga terbilang ringan. Beratnya hanya 1,35kg dan sangat tipis hanya 14,9mm. Alhasil, mudah diselipkan dalam tas, dan ringan dibawa berpergian. Seluruh jajaran laptop bisnis MSI ini telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pebisnis, profesional, dan perusahaan. Sekaligus memudahkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan produktivitasnya dibantu dengan teknologi terbaru dari MSI.

Sebagai notebook kelas atas, MSI Summit E13 Flip Evo dilengkapi dengan sistem keamanan berbasis hardware Trusted Platform Module (TPM 2.0) yang menawarkan perlindungan data level tinggi serta berbagai sistem keamanan lainnya. Salah satu sistem keamanan lainnya yakni Windows Hello. Dengan Windows Hello, kapanpun laptop dalam kondisi stand-by, hibernate, atau baru menyala, Anda bisa langsung masuk ke sistem Windows 10 dengan instan dan aman. Anda dapat menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah untuk mengakses laptop. Sehingga, tidak perlu lagi memasukkan kata sandi untuk membuka kunci perangkat Anda.

MSI Summit E13 Flip Evo juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 4. Anda dapat mentransfer data melalui sejumlah port yang dimilikinya dengan kecepatan tinggi, menghasilkan sinyal video dari PC ke monitor eksternal, dan dapat mengisi baterai laptop secara cepat secara bersamaan.

Nampaknya, MSI juga memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan internet kencang dengan memasang fitur Wi-Fi 6E. Sehingga saat Tim Kontan menggunakannya untuk membuka video online atau mendownload file dengan ukuran besar jaringan, koneksi yang didapat mulus dan stabil.

Kontan - MSI Summit E13 Flip Evo Kilas Online

Secara keseluruhan, Tim Kontan merekomendasikan laptop MSI Summit E13 Flip Evo ini untuk para entrepreneur muda dan pebisnis profesional yang membutuhkan performa laptop multifungsi yang maksimal. Sebab, dengan berbagai macam fiturnya, laptop ini dapat mendukung produktivitas dalam hal bisnis maupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk informasi lengkap mengenai laptop ini, Anda dapat mengunjungi https://msi.gm/summite13flipevokontan

MSI Summit E13 Flip Evo tersedia dengan pilihan warna Ink Black. MSI membanderol laptop ini sebesar Rp 20.999.000     

Dalam kondisi pembatasan sosial saat ini, Anda juga dapat membeli laptop ini melalui online. Anda dapat mengunjungi laman ini https://msi.gm/summite13flipevokontanwtb untuk mengetahui cara pembeliannya.

Anda juga bisa membeli laptop ini secara offline melalui distributor resmi MSI. Untuk informasi lengkapnya dapat melalui https://msi.gm/summite13flipevokontandealer. Setiap pembelian akan mendapatkan bag gratis.

Spesifikasi MSI Summit E13 Flip Evo

 

Summit E13 Flip Evo(11th Gen Intel® Core™ processor)

Model Summit E13 Flip Evo A11MT-066ID 
CPU Tiger lake i7-1185G7
OS Windows 10 Home
DISPLAY 13.4" 16:10 FHD (1920x1200), 100% sRGB, IPS-Level pen touch
VGA,V-RAM / CHIPSET Iris Xe graphics
MEMORY DDR4 16GB
STORAGE  512GB NVMe PCIe Gen4x4 SSD
TOUCHSCREEN Yes
KEYBOARD Single backlight KB (White)
WLAN Intel Wi-Fi 6E AX210(2*2)+BT5.2
AUDIO JACK 1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack
P/N 9S7-13P211-066
BATTERY 4 cell, 70Whr
ID COLOR Ink black
BAG 13.4" Sleeve_black
WARRANTY 2 Years
SRP IDR 20.999.000

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru