Rian d'Masiv: Sukses berbisnis online clothing

Kamis, 06 September 2012 | 08:40 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 3 - 9 September 2012
Rian d'Masiv: Sukses berbisnis online clothing

ILUSTRASI. Bundamedik (BMHS) bantu genjot vaksinasi di masa PPKM


Setelah salon kecantikan, Rian Ekky Pradipta melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka online clothing. Vokalis grup band d’Masiv ini mengusung merek R.E.P yang merupakan singkatan namanya untuk produk-produk pakaiannya, mulai dari kaus, kemeja, celana, hingga jaket.

Pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 ini menggandeng sohib-nya Rangga yang pernah menekuni seni dan fashion di Jerman. Sedang konsep fashion yang Rian tawarkan adalah British. “Rangga konseptornya, dan bisa dibilang saya ini ikonnya,” katanya.

Awalnya, Rian tidak mengira bisnis online clothing-nya bakal berkembang. Sejak meluncur enam bulan lalu, ternyata produk-produk pakaiannya yang dibuat terbatas alias limited edition selalu habis. Kebanyakan pembelinya ialah penggemar d’Masiv.

Ya, fans memang menjadi inspirasi Rian dalam memulai bisnisnya ini. “Saya tergerak berbisnis clothing setelah menyadari bahwa baju dan aksesoris yang saya pakai sering ditanyakan fans,” ujarnya yang menolak mengungkap modal yang sudah ia habiskan.

Ke depan, Rian berencana membuka butik. Kapan? Ia belum bisa memastikan. “Mungkin nanti isinya juga barang-barang branded British yang diimpor langsung,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru