Rifat Sungkar dan Mitsubishi perkenalkan tim reli Xpander Rally Team

Minggu, 21 Juli 2019 | 18:17 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Rifat Sungkar dan Mitsubishi perkenalkan tim reli Xpander Rally Team


OLAHRAGA - JAKARTA. Rifat Sungkar selaku pereli Tanah Air yang menjalin kerja sama dengan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan tim balap reli yang diberi nama Xpander Rally Team (XRT) pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Xpander Rally Team akan diperkuat langsung oleh Rifat sebagai pereli yang sudah memiliki segudang prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Rifat akan didampingi oleh navigator M. Redwan yang memang dikenal sebagai mitra kepercayaan Rifat di balik kemudi.

Terkait peluncuran tersebut, Rifat menyatakan bahwa ini merupakan suatu konsep kreatif dari kendaraan multifungsi yang diciptakan oleh Mitsubishi. “Saya melihat Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” terang Rifat dalam keterangan pers Minggu (21/7).

Berangkat dari konsep tersebut, MMKSI dan Rifat berhasil mengembangkan Xpander menjadi sebuah mobil yang dapat bersaing dalam ajang balap reli AP4 dengan melihat potensi sekaligus menyesuaikan regulasi FIA terkait kelas AP4 tersebut.

]Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menjelaskan acara ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna Xpander mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada Xpander tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku baik dari sisi pabrikan maupun regulasi pemerintah.

"Xpander AP4 mengombinasikan performa di atas kenyamanan untuk memacu adrenalin. Tidak hanya itu, keikutsertaan Xpander dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya," kata Naoya, Minggu (21/7)

Bersama kemunculan Xpander Rally Team, MMKSI bersama Rifat memiliki misi untuk mengembalikan kejayaan reli Indonesia dengan menghadirkan generasi mobil terbaru yang menggunakan teknologi canggih.

Selain itu, Xpander Rally Team diharapkan juga bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Mitsubishi XPANDER bukan sekadar mobil keluarga biasa, melainkan bisa menjadi mobil yang atraktif untuk digunakan dalam setiap situasi dan kondisi.

Adapun jadwal pelaksanaan event yang akan diikuti oleh Xpander Rally Team adalah sebagai berikut:

1 NZRC Goldrush Rally of Coromandel 16-17 Agustus Moewai Park Whitianga, New Zealand
2 Kejurnas Sprint Rally Putaran 2 7-8 September Serang, Banten
3 Meikarta Sprint Aspal 28-29 September Meikarta, Jawa Barat
4 Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 19-20 Oktober Jambi
5 Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 26-27 Oktober Jambi
6 Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 7-8 Desember Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru