kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rilis Air Force 1, Nike gandeng G-Dragon


Senin, 04 November 2019 / 10:04 WIB

 Rilis Air Force 1, Nike gandeng G-Dragon
ILUSTRASI. Logo Nike.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nike menggandeng mega bintang K-Pop, G-Dragon, untuk luncurkan "Nike's Air Force 1 Para-noise".

Berdasarkan rilis Nike, kolaborasi pertama antara pabrikan asal Amerika Serikat (AS) tersebut dengan leader boyband Bingbang ini mulai dijual secara resmi pada 23 November mendatang.

Kolaborasi ini juga menandakan kembalinya Kwon Ji Yong, nama asli G-Dragon, setelah menyelesaikan wajib militernya pada 26 Oktober lalu.

G-Dragon mengungkapkan, selama ini Air Force 1 (AF1) selalu menjadi sneakers favoritnya. "Sejak saya kecil dan akhirnya menggemari hip-hop, AF1 selalu memiliki makna yang lebih besar dari sekedar sepatu," jelas G-Dragon dalam rilis tersebut.

Baca Juga: Investasi Sneakers, Nike Air Jordan dan Adidas Yeezy Paling Menguntungkan

Pria kelahiran tahun 1988 ini mengenang masa kecilnya ketika dirinya hanya mampu memandangi AF1 dari kejauhan lantaran tak dapat membeli AF1.

"Padahal bagi kami yang menyukai budaya hip-hop saat itu, pakai gombrong, topi serta AF1 dengan warna senada menjadi seragam kebanggaan," tambah G-Dragon.

AF1 Para-noise merupakan sneakers berwarna hitam yang dirancang untuk perlahan-lahan pudar seiring waktu pemakaian dan dapat menampilkan karya seni yang dibuat G-Dragon secara pribadi.

Karya seni itu menunjukkan rasa optimisme, terinspirasi oleh visi mengenai dunia yang lebih baik, di mana kaum muda dipersatukan melalui kreativitas dan gagasan secara bebas.

Selain itu, AF1 Para-noise juga memiliki tambahan berupa bunga daisy bersulam di lidah sneakers dan pin khusus yang dapat dilepas pada lubang talinya.

Baca Juga: Endorse Nike, Cristiano Ronaldo raih tambahan pendapatan € 16,2 juta

Kabarnya, selain dijual secara global di website Nike, akan ada produk lainnya yang dijual secara eksklusif di Korea Selatan.

Kerjasama yang baru diumumkan hari ini juga membuat pergerakan saham YG Entertainment moncer.
Buktinya, saham agensi yang menaungi G-Dragon tersebut sempat melesat 1,12% ke KRW 27.200 per saham di awal pembukaannya.


Reporter: Anna Suci Perwitasari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×