Gadget

Rilis perdana di Indonesia, Mi Note 10 Pro dibandrol Rp 6,99 juta

Sabtu, 04 Januari 2020 | 20:56 WIB Sumber: Kompas.com
Rilis perdana di Indonesia, Mi Note 10 Pro dibandrol Rp 6,99 juta

ILUSTRASI. Logo Xiaomi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lama dinanti, Mi Fans, panggilan untuk penggemar Xiaomi, akhirnya bisa bergembira. Xiaomi akhirnya resmi memboyong Mi Note10 Pro ke Tanah Air, setelah merilisnya pertama kali di Spanyol jelang akhir 2019. 

Di Indonesia, Mi Note 10 Pro dijual dengan harga Rp 6,999 juta. Sesi pre-order digelar pada 4-7 Januari 2020 melalui marketplace Blibli.com, sementara penjualan perdananya dijadwalkan pada 8 Januari 2020 di toko-toko Mi Store dan Mi.com. 

Baca Juga: Asyik, beli Redmi 8 tak perlu tunggu flash sale lagi

Peluncuran Mi Note 10 Pro digelar cukup mewah, berbarengan dengan konser musik yang digelar di Livespace, Jakarta, Sabtu (4/1). Konser bertajuk "New World Concert" ini dimeriahkan sederet musisi, seperti JKT 48, Brisia Jodie, dan Rendy Pandugo. 

Seperti konsep peluncurannya, untuk pertama kalinya juga Xiaomi membawa teknologi kamera beresolusi 108 mega piksel ke Indonesia melalui Mi Note 10 Pro. Kamera tersebut mengadopsi sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P. 

"Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera 108 mega piksel di dunia, tidak hanya di Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, hari ini. 

Baca Juga: Siap bersaing dengan Mi Band, Realme rilis gelang pintar tahun depan

Keunggulan Mi Note 10 Pro lainnya adalah smartphone penta-camera alias ponsel lima kamera belakang pertama yang dirilis Xiaomi. Kamera wide utama 108 mega piksel ditemani empat kamera lain, yakni kamera telephoto 5 mega piksel (5x optical zoom), 12 mega piksel "portrait" (2x optical zoom), ultrawide 20 mega piksel, dan makro 2 mega piksel. 

Di bagian punggung hanya ada modul kamera yang berjajar vertikal. Sebab, sensor pemindai sidik jarinya berpindah ke dalam layar (in-display). Sementara di bagian depan, Mi Note 10 Pro menggunakan desain bertakik (notch) dengan bilah mungil sebagai penampung kamera depan beresolusi 32 mega piksel (f/2.0). 

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Anna Suci
Terbaru