Rindu aksi paman Bo Bo Ho? Ini film terlaris Ng Man Tat yang sayang untuk dilewatkan

Jumat, 12 Juni 2020 | 20:16 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Rindu aksi paman Bo Bo Ho? Ini film terlaris Ng Man Tat yang sayang untuk dilewatkan

ILUSTRASI. Ng Man Tat


FILM - JAKARTA. Ng Man Tat, aktor yang memerankan karakter Paman Bo Bo Ho merupakan salah satu aktor veteran tenar asal Hong Kong. Berikut film terlaris yang dibintangi oleh Ng Man Tat. 

Penggemar film Bo Bo Ho pasti sudah tidak asing dengan Ng Man Tat, aktor yang memerankan tokoh Paman. Ng Man Tat tenar sebagai aktor pemeran pembantu di puluhan film layar lebar bergenre komedi. 

Baca Juga: Ini film terbaik Gong Li yang sayang untuk Anda lewatkan

Berkat aktingnya yang ciamik, Ng Man Tat diganjar penghargaan bergengsi Hong Kong Film Award for Best Supporting Actor. 

Ng Man Tat mulai aktif di dunia perfilman sejak tahun 1976 sampai sekarang. Ng Man Tat telah bermain dalam puluhan judul film layar lebar. 

Selain itu, Ng Man Tat juga kerap membintangi film televisi. Yang paling baru Ng Man Tat bermain dalam film OCTB yang tayang di Netflix. 

Anda rindu melihat aksi kocak Ng Man Tat? Berikut film terlaris yang dibintangi Ng Man Tat. 

Shaolin Soccer

Dalam film ini Ng Man Tat beradu akting dengan juniornya Stephen Chow, Zhao Wei, dan Danny Chan. Ng Man Tat berperan sebagai Fung, mantan bintang sepak bola. 

Fung ingin membalaskan dendam kepada Hung yang kini menjadi pelatih team Evil. Fung bertemu dengan Sing, laki-laki muda ahli seni bela diri shaolin. 

Fung dan Sing berkerjasama untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Keduanya mulai mengumpulkan teman-teman untuk membangun team sepak bola. 

Perlahan namun pasti, tim sepak bola asuhan Fung mulai tenar. Sampai pada akhirnya tim bola Fung harus berhadapan dengan tim bola Hung. 

Film ini tayang di bioskop pada tahun 2001 silam. Film ini menuai sukses dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 42,8 juta. 

All for the Winner

Film ini dirilis di bioskop pada tahun 1990. Film All for the Winner berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar HK$ 41,33 juta. 

Dalam film ini Ng Man Tat beradu akting dengan Stephen Chow, Sandra Ng, dan Paul Chun. Ng Man Tat bermain sebagai Blackie Tat dalam film bergenre action-comedy ini. 

Blackie Tat menyadari bahwa keponakannya yang kelihatan bodoh memiliki kelebihan. Si keponakan mampu melihat benda-benda yang tersembunyi. 

Blackie Tat mengajak ponakannya untuk bermain judi. Dalam pengawasannya, si keponakan mulai dikenal sebagai pemain judi berbakat.  

Royal Tramp

Sama dengan dua film sebelumnya, Ng Man Tat bermain dengan aktor tenar Stephen Chow dalam film Royal Tramp. Film yang dirilis pada tahun 1992 ini menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar HK$ 40,86 juta. 

Wai Siu-bo, seorang penyair terkenal yang bekerja di sebuah rumah hiburan. Suatu hari terjadi kerusuhan di tempat kerjanya yang membuat Chan Kan-nam, pemimpin masyarakat revolusioner disergap oleh polisi. 

Beruntungnya, Kan-nam tidak sampai dibawa oleh polisi karena berhasil diselamatkan oleh Siu-bo. Sebagai balasannya, Siu-bo meminta Kan-nam untuk mengajarinya kung fu. 

Berhasil menguasi kung fu dengan cukup baik, Kan-nam merekrut Siu-bo menjadi salah satu agennya. Siu-bo ditugaskan untuk menyusup ke istana dengan menyamar sebagai buruh untuk membunuh kaisar. 

Untuk menandai identitas Siu-bo, Kan-nam menuliskan empat tanda di kaki Siu-bo. Sayang, Kan-nam hanya bisa menuliskan dua tanda karena Siu-bo merasa geli yang tidak tertahankan. 

Siu-bo mempunyai karier yang baik di istana. Dia cepat mendapatkan promosi untuk menjadi orang kepercayaan raja. 

Seolah lupa dengan tugasnya, Sio-bo malah sibuk mengurus pemberontokan yang dilakukan oleh janda kaisar.  

The Wandering Earth 

Film ini dirilis pada tahun 2019. Film The Wandering Earth sukses besar di pasaran dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 700 juta. 

Dalam film ini Ng Man Tat bermain dengan para aktor muda seperti  Mike Sui, Qu Chuxiao, dan Angel Zhao. 

Sekumpulan anak muda berusaha menyelamatkan kehidupan manusia di Bumi. Mereka mencoba mendorong Bumi keluar dari orbit agar kehidupan tetap berlangsung.

Baca Juga: Film box office Jackie Chan yang bisa jadi hiburan jelang akhir pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru