Ringkasan Genshin Impact 3.0: Karakter Baru, Tanggal Rilis, hingga Patch Berikutnya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:28 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ringkasan Genshin Impact 3.0: Karakter Baru, Tanggal Rilis, hingga Patch Berikutnya

ILUSTRASI. Ringkasan Genshin Impact 3.0: Karakter Baru, Tanggal Rilis, hingga Patch Berikutnya


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Ringkasan Genshin Impact 3.0, mulai dari karakter baru, tanggal rilis, hingga informasi terkait patch berikutnya yang kabarnya dipersingkat periodenya. Sudah siap menjelajahi region baru Sumeru lewat update terbaru Genshin Impact 3.0 mendatang?

Beberapa waktu yang lalu, kita telah menyaksikan acara rutin live streaming Genshin Impact yang mengungkapkan beberapa informasi menarik seputar versi 3.0.

Daftar Isi

Termasuk pembukaan region baru Sumeru, karakter terbaru yang dapat dikoleksi, hingga kabar mengenai beberapa patch berikutnya yang akan berlangsung dalam periode yang lebih singkat. Semuanya terkupas dalam acara live stream Genshin Impact 3.0 yang rangkumannya bakal kami sajikan kali ini.

Bicara tentang Genshin Impact 3.0, kita tentu saja langsung teringat dengan region baru yang telah dipersiapkan, yakni Sumeru. Ya, region yang mengambil referensi wilayah di timur tengah ini bakal hadir di Genshin Impact 3.0.

Tidak hanya itu saja, elemen Dendro juga bakal terungkap lebih jelas lagi seperti apa mekanismenya di Genshin Impact 3.0. Sumeru juga menjadi tempat asalnya Dendro Archon, yang karakternya juga sudah diperkenalkan dalam teaser yang dirils beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang sempat disebutkan oleh karakter Dainsleif dan Liben, Sumeru adalah hutan hujan dan gurun.

Sepertinya bakal seru nih explore di region Sumeru ini. Di Genshin Impact versi 3.0 ini, kira-kira karakter baru apa saja yang dapat dikoleksi? 

Genshin Impact 3.0

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 16 Agustus 2022, Mau Hadiah Skin Senjata hingga Gloo Wall?

Karakter terbaru Genshin Impact 3.0

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya oleh HoYoverse, di Genshin Impact 3.0 ini bakal ada 3 karakter baru yang berasal dari Sumeru.

Satu merupakan karakter bintang 5, yakni Tighnari (Dendro) yang merupakan pengguna Bow. Sementara itu, dua karakter bintang 4 lainnya adalah Collei (Dendro) yang juga menggunakan Bow dan Dori (Electro) yang menggunakan Claymore.

Ketiga karakter tersebut akan hadir di banner terbaru Genshin Impact 3.0 mendatang. Sepertinya masih belum lengkap apabila hanya karakter baru saja yang rilis di Genshin Impact 3.0 ini.

Di banner senjata, Anda berkesempatan untuk gacha weapon tipe Bow bintang 5 yang bernama Hunter's Path.

Sementara itu, ada pula tambahan senjata lainnya yang kemungkinan bakal didapatkan lewat event, yakni bernama End of the Line. Tak berhenti sampai di situ, set senjata Sumeru juga turut hadir yang nantinya dapat Anda craft menggunakan material yang dibutuhkan.

Selain senjata dan karakter baru, Anda juga dapat mengumpulkan set artifact baru yang bernama Gilded Dreams dan Deepwood Memories. Kira-kira karakter apa yang cocok dengan artifact baru ini, ya?

Genshin Impact versi 3.0 ini juga bakal rilis dalam waktu dekat, dan masih di bulan Agustus 2022 ini. 

Berikut tanggal rilis Genshin Impact 3.0 beserta informasi mengenai patch berikutnya yang dipercepat.

Baca Juga: Tower of Fantasy (ToF): Berikut Link Download hingga Spesifikasi yang Dibutuhkan

Tanggal rilis Genshin Impact 3.0

Genshin Impact versi 3.0 ini kabarnya bakal dirilis menjelang akhir bulan Agustus 2022. Bagi Anda yang mungkin belum menyelesaikan event atau eksplorasi di Golden Apple Archipelago, silahkan untuk segera menyelesaikan.

Sebab tanggal rilis Genshin Imapct 3.0 ini akan tiba pada 24 Agustus 2022 atau lebih tepatnya minggu depan.

HoYoverse juga mengungkapkan perombakan lama waktu atau durasi beberapa patch berikutnya yang menjadi imbas dari patch sebelumnya yang mengalami penundaan.

Setelah patch Genshin Impact 3.0 rilis, versi 3.1, 3.2 dan 3.3 akan berjalan lebih cepat, yakni 5 Minggu. Ini lebih cepat dari patch-patch sebelumnya yang biasanya berlangsung hingga 6 minggu atau 42 hari.

Berikut jadwal rilis patch Genshin Impact terbaru:

  • Versi 3.0: Perkiraan update di 24 Agustus 2022
  • Versi 3.1: Perkiraan update di 28 September 2022
  • Versi 3.2: Perkiraan update di 2 November 2022
  • Versi 3.3: Perkiraan update di 7 Desember 2022.

Imbas dari durasi versi yang disesuaikan ini juga mempengaruhi EXP yang diperlukan setiap Level BP di Battle Pass. Selama v3.0 - v3.2 berlangsung, EXP yang diperlukan setiap level BP akan disesuaikan menjadi 900 (awalnya 1.000).

Sambil menjelajahi region baru Sumeru di Genshin Impact 3.0, beberapa event baru juga turut hadir untuk menambah keseruan main di versi terbarunya nanti.

Bagaimana? Sudah tidak sabar buat menjelajahi Sumeru di Genshin Impact 3.0?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru