Robert Kiyosaki Beberkan 7 Rahasia Uang yang Tak Diajakarkan di Sekolah

Jumat, 26 Juli 2024 | 11:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Robert Kiyosaki Beberkan 7 Rahasia Uang yang Tak Diajakarkan di Sekolah

Penulis keuangan dan investor terkemuka asal AS Robert Kiyosaki.


ROBERT KIYOSAKI -  Robert Kiyosaki, penulis terkenal dari buku "Rich Dad Poor Dad", dikenal karena pandangannya yang menantang kebijaksanaan finansial konvensional. 

Dalam bukunya, Kiyosaki mengajak kita untuk memikirkan ulang cara kita menghadapi uang, kekayaan, dan pendidikan finansial. 

Melansir New Trader U, Kamis (25/7/2024), berikut adalah tujuh rahasia uang yang menurut Kiyosaki penting untuk kesuksesan finansial, namun jarang diajarkan di sekolah.

1. Pentingnya Mempelajari Uang
   
Kiyosaki menekankan pentingnya memahami uang itu sendiri. Pendidikan tradisional sering kali fokus pada aspek teoretis ekonomi dan perdagangan, tetapi jarang membahas cara praktis bagaimana uang bekerja dan mengalir. 

Baca Juga: Robert Kiyosaki Bagikan Rahasia untuk Menjadi Orang Kaya

Menurut Kiyosaki, memahami konsep-konsep ini adalah kunci sukses finansial.

2. Melampaui 9-to-5: Menjelajahi Kewirausahaan

Kiyosaki menantang gagasan bahwa mendapatkan pekerjaan yang baik adalah kunci keamanan finansial. 

Dia lebih mendukung kewirausahaan sebagai jalan yang lebih efektif menuju kekayaan. Kewirausahaan menurut Kiyosaki adalah tentang menciptakan sistem yang menghasilkan kekayaan, bukan hanya menukar waktu dengan uang.

3. Kerja Keras Saja Tidak Cukup

Kiyosaki menekankan pentingnya bekerja cerdas, bukan hanya bekerja keras. Ini berarti fokus pada aktivitas yang memanfaatkan waktu dan sumber daya untuk manfaat finansial maksimum. 

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sebut Bukan Uang yang Membuat Kaya, Tapi Satu Hal Ini

Menghasilkan pendapatan pasif melalui aset seperti properti sewaan atau saham yang membayar dividen adalah salah satu contohnya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru