Rolf Monteiro: Menembus banjir demi bisnis

Kamis, 31 Januari 2013 | 08:52 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 28 Januari - 3 Februari 201
Rolf Monteiro: Menembus banjir demi bisnis

ILUSTRASI. Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi


Bagi Rolf Monteiro, banjir besar yang melanda Jakarta, Januari ini, benar-benar pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Apalagi, ini adalah pengalaman banjir pertama bagi Chief Executive Officer Living Social Indonesia tersebut.

Banjir besar itu sempat membuat dirinya kalang kabut. Maklum, perusahaannya, yang mengakuisisi DealKeren pada 2011, berkantor di UOB Plaza. Kita tahu, basement gedung yang terletak di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, ini terendam parah. Terpaksa, para penyewa tak bisa beraktivitas normal.

Padahal, bisnis Living Social bergerak di bidang penjualan barang secara online alias daily deal. Alhasil, sepanjang Kamis (17/1), pria yang akrab disapa Rolf ini sibuk menghubungi pemasok dan meminta bantuan dari kantor regional Living Social di Singapura dan Amerika Serikat untuk memastikan bisnis tetap berjalan.

Rolf bahkan nekad menaiki tangga darurat menuju kantornya, di lantai 42. “Saya berjalan kaki pulang tanpa terjebak macet dan banjir. Saya dan staf lain juga bersyukur karena Kamis lalu kami memarkir mobil di luar gedung, bukan di basement,” tuturnya.

Selanjutnya, pria kebangsaan Belanda ini tetap bekerja dari rumah. Rolf, yang menjadi CEO sejak Juli 2012, kini sudah kembali masuk kantor, meski AC, toilet, dan saluran telepon di UOB Plaza belum berfungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru