Rolling Stones Meluncurkan Album Baru di New York

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:10 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Rolling Stones Meluncurkan Album Baru di New York

ILUSTRASI. Rolling Stones mengadakan pesta peluncuran album baru pertama mereka. REUTERS/Yves Herman


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Rolling Stones mengadakan pesta peluncuran album baru pertama mereka setelah 18 tahun di sebuah klub di West Side Manhattan pada Kamis malam.

The Stones, dalam dekade ketujuh mereka sebagai band rock 'n' roll, telah menggebrak ratusan penonton di klub Racket NYC untuk mendukung album Hackney Diamonds, yang berisi beberapa lagu terbaiknya.

Mick Jagger, bercanda bahwa melakukan peluncuran lagi di New York adalah bagian dari motivasinya untuk kembali ke studio untuk rekaman tersebut, yang judulnya mengacu pada bahasa gaul Inggris untuk pecahan kaca.

“Kami sangat melewatkan peluncurannya sehingga kami harus kembali dan membuat album lain,” katanya kepada penonton yang bersemangat di tengah set yang mengganti lagu-lagu baru dan lagu-lagu terkenal termasuk Jumpin' Jack Flash dan Tumblin' Dice.

Baca Juga: Skechers Guncang Kolaborasi Terbaru dengan Band The Rolling Stones

Band ini telah memulai album-album sebelumnya di New York dengan meriah, pernah meluncur di Fifth Avenue dengan truk bak terbuka dan pada kesempatan lain menaiki gerbong kereta menuju Grand Central Terminal.

The Stones ditutup dengan penampilan Lady Gaga untuk Sweet Sounds of Heaven, sebuah lagu bernuansa blues yang pelan dari album baru yang mengingatkan pada lagu klasik band ini, Moonlight Mile, pada tahun 70an.

Gaga dan Jagger menirukan film dansa satu sama lain saat mereka bergantian vokal, Gaga dengan jumpsuit satu lengan berwarna merah dan hitam berkilauan, Jagger mengenakan kemeja hitam ketat.

Hackney Diamonds adalah album studio pertama band dengan materi asli sejak A Bigger Bang tahun 2005 dan rekaman pertama sejak drummer lama Charlie Watts meninggal pada tahun 2021. Inti yang masih hidup terdiri dari Jagger dan gitaris Keith Richards, dan Ron Wood.

Baca Juga: Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal, musisi dunia berduka

Yang terakhir telah menjadi anggota band selama hampir 50 tahun meskipun bergabung pada tahun 1975, 13 tahun setelah Stones dibentuk.

Selain Gaga, album baru ini menampilkan bintang tamu Stevie Wonder, Paul McCartney dan Elton John, dan penampilan kembali oleh bassis lama Bill Wyman, yang meninggalkan band pada tahun 1990an, untuk lagu Live by the Sword, yang juga menampilkan permainan drum oleh Watts sebelumnya. 

Album ditutup dengan lagu Rolling Stone Blues, lagu Muddy Waters yang menjadi asal muasal nama band tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru