Musik

Rolling Stones merilis lagu baru berjudul Living in a Ghost Town

Jumat, 24 April 2020 | 11:37 WIB Sumber: Kompas.com
Rolling Stones merilis lagu baru berjudul Living in a Ghost Town

ILUSTRASI. Rolling Stones

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Band legendaris Rolling Stones merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "Living in a Ghost Town". Lagu itu dipersembahkan band yang berdiri sejak 1963 kepada penggemar setelah tur konser mereka batal dan dijadwal ulang dikemudian hari. Ini merupakan karya pertama mereka sejak "Doom and Gloom" serta "One More Shot" keluar di album kompilasi GRRR! pada 2012. 

Meskipun setelah itu mereka juga sempat mengeluarkan koleksi cover lagu berjudul Blues & Lonesome pada 2016. Dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe dari Apple Music, Jager mengatakan kalau dia menulis lagu dengan Keith Richards sekitar setahun lalu. 

Baca Juga: Rolling Stones ikut dalam konser global bertabur bintang untuk virus corona Sabtu ini

"Ini tulisan tentang berada di tempat yang penuh kehidupan tapi sekarang kehilangan kehidupan jadi untuk bicara. Saya hanya nge-jam dengan gitar dan menulisnya dengan sangat cepat sekitar 10 menit," kata Jagger. 

Jagger mengubah beberapa lirik lagunya sebagai cerminan waktunya. Baik dia ataupun Keith Richards, memiliki pemikiran bahwa mereka harus merilis lagu itu. "Tapi saya bilang 'oke, tapi saya harus menulisnya ulang'. Beberapa dari itu (lirik) tidak akan berguna dan beberapa di antaranya juga sedikit aneh dan terlalu gelap. Jadi saya sedikit menulis ulangnya," ujarnya lagi. 

Editor: Handoyo .


Terbaru