Ronaldo kembali jadi pahlawan Portugal

Rabu, 20 Juni 2018 | 21:56 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari, Krisantus de Rosari Binsasi, Willem Kurniawan
Ronaldo kembali jadi pahlawan Portugal

ILUSTRASI. Pertandingan Portugal melawan Maroko


PIALA DUNIA 2018 -MOSCOW. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan bagi Portugal. Tandukan kepala bintang Real Madrid ini berhasil menghantarkan Portugal menjadi pemuncak Grup B setelah mengalahkan Maroko satu gol tanpa balas.

Ini menjadi gol keempat Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018 dan menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara. 

Mengutip K-Vision, laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium tersebut sudah panas sejak awal pertandingan. Maroko tampil agresif karena harus menang lantaran di partai pertama kalah dari Iran. 

Saat laga baru berjalan dua menit, Maroko sudah mengancam gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Namun, sundulan Khalid Boutaib yang meneruskan umpan silang Moubarak Boussoufa masih melambung.

Pada menit 4, serangan balasan dari Portugal berhasil dimanfaatkan anak buah Fernando Santos ini dengan baik. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Joao Moutinho, Ronaldo melakukan tandukan yang tak dapat dibendung kiper Maroko Munir Mohamedi. 

Portugal kembali memiliki peluang pada menit 9, ketika Ronaldo berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan diagonal. Tapi, tendangan pria berusia 33 tahun ini masih tipis di sisi kanan gawang Maroko.

Maroko merespons ketinggalan dari Portugal dengan menampilkan permainan yang cukup impresif. Para gelandang Maroko Moubarak Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech tidak memberi banyak ruang kepada pemain Portugal.

Di babak kedua, Portugal terlihat mulai meningkatkan tempo permainan. Usaha itu hampir membuahkan hasil pada menit ke-50. Joao Mario melepaskan umpan tarik kepada Goncalo Guedes. Sayang, tendangan penyerang Valencia itu tidak tepat sasaran.

Bola rebound kemudian mengarah ke Ronaldo yang tanpa pikir panjang melepaskan tendangan keras. Tapi, bola tendangannya masih melambung dari gawang.

Maroko pun tak mau kalah dan terus merepotkan pertahanan Portugal. Untungnya Rui Patricio bermain ciamik dan berhasil melakukan dua penyelamatan penting yang membuat gawang Portugal masih aman.

Maroko hampir saja membobol gawang Portugal pada menit ke-89. Namun, Portugal masih dapat bernapas lega lantaran Pepe berhasil memblok tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang Portugal.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah sama sekali. Dengan demikian, Portugal tetap. menjaga asa untuk maju ke babak enam belas besar. Asal di laga terakhir melawan Iran, Portugal tidak kalah. Laga tersebut akan berlangsung pada 25 Juni 2018 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru