Sport

Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan saat berhadapan dengan AS Roma

Senin, 28 September 2020 | 05:50 WIB Sumber: Reuters
Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan saat berhadapan dengan AS Roma

ILUSTRASI. Ronaldo, pemain Juventus

KONTAN.CO.ID - ROMA. Kepala Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan saat melawan AS Roma di laga lanjutan Serie A Italia. Gol Ronaldo di menit ke 69 membuat laga keras ini berakhir imbang 2-2. 

Bermain dengan 10 orang pemain di kandang AS Roma, Juventus pun tampak kewalahan. Terlebih setelah gelandang Juventus Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua di menit ke 62 dan membuat timnya hanya bermain dengan 10 pemain di sepertiga akhir pertandingan.

Dalam laga ini, Juventus dua kali tertinggal dari AS Roma. Roma terlebih dulu mencetak gol setelah mendapatkan penalti di menit ke 31. Jordan Veretout yang menjadi eksekutor bagi AS Roma pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0.

Namun, 13 menit berselang, giliran Ronaldo yang menjebol gawang Antonio Mirante lewat titik putih. Tetapi hasil seri ini tak berlangsung lama. 

Baca Juga: Lincoln City vs Liverpool, Kloop: Gol Shaqiri permainan super

Pada perpanjangan babak pertama, Veretout kembali berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny. AS Roma pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 ini hingga babak pertama berakhir. 

Saat babak kedua dimulai, AS Roma pun langsung tancap gas. Kapten AS Roma Edin Dzeko, yang hampir bergabung dengan Juventus pada penutupan musim lalu, berada hanya beberapa inci ketika tembakannya membentur tiang gawang.

Usaha Juventus untuk menyamakan kedudukan semakin sulit dilakukan setelah Rabiot kembali mendapatkan kartu kuning pada menit ke-62. Ini membuat Juventus harus bermain dengan 10 orang pemain. 

Tapi Juventus akhirnya menemukan asa setelah sundulan Ronaldo berhasil mengubah kedudukan 2-2. 

Tambahan 1 poin membuat Juventus berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Sementara AS Roma harus puas berada di urutan ke-13 dengan 1 poin. 

Sebenarnya pada partai pembuka Seri A, AS Roma berhasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Hellas Verona. Namun, klub asal ibu kota Italia ini harus menerima hukuman karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat. Alhasil, laga tersebut dimenangkan Hellas Verona dengan skor 3-0. 

 

Selanjutnya: 16 Pemain Flamengo positif Covid-19, pertandingan Liga Brasil dibatalkan

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru