Rose BLACKPINK cetak 2 Guinness World Records dengan lagu debut solonya

Selasa, 13 April 2021 | 14:19 WIB   Penulis: Mega Putri
Rose BLACKPINK cetak 2 Guinness World Records dengan lagu debut solonya

Poster debut solo Rose BLACKPINK pada Maret 2021.

KONTAN.CO.ID - Rose BLACKPINK sukses melakukan debut solo. Tidak hanya itu, debut solo Rose BLACKPINK juga mencetak 2 rekor di Guinness World Records. 

Rose merupakan member kedua dari grup K-Pop BLACKPINK yang merilis debut solo. Lama ditunggu, Rose BLACKPINK merilis lagu On The Ground dan Gone pada 12 Maret 2021.

Lagu-lagu itu disambut hangat oleh para penggemar di berbagai negara. Melansir The Korea Herald, lagu debut solo Rose BLACKPINK juga mencetak 2 Guinness World Records. 

Rose BLACKPINK cetak rekor

Menurut Guinness World Records, On The Ground merupakan lagu dengan video musik paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam sejak dirilis. On The Ground ditonton 41,6 juta kali dalam 24 jam. 

Rose BLACKPINK

Baca Juga: Selain The Box dibintangi Chanyeol, ini film-film Korea yang menampilkan member EXO

Artis dari YG Entertainment ini mengalahkan rekor Gangnam Style dari PSY. Di tahun 2012, Gangnam Style memegang rekor dengan video musik yang ditonton 36 juta kali di YouTube. 

Gangnam Style merupakan lagu yang populer hingga di kalangan penikmat musik dari luar industri K-Pop. PSY sendiri sebelumnya juga sempat bernaung di agensi YG Entertainment.

BLACKPINK

Selain itu, Rose BLACKPINK juga memecahkan rekor artis solo pertama yang memuncaki peringkat lagu Billboard Global. Menurut Guinness World Records, Rose meraih posisi ini sebagai artis solo sekaligus grup. 

On the Ground dari Rose BLACKPINK berada di puncak Billboard Global 200 dan Global Excl. US pada 27 Maret. Ini dicapai setelah Lovesick Girls BLACKPINK menguasai Global Excl. US tahun lalu. 

Selanjutnya: 8 Drakor yang bersaing rating tertinggi di minggu awal April, simak daftarnya

Editor: Mega Putri
Terbaru