Rossa tak manggung saat Lebaran

Jumat, 16 Agustus 2013 | 09:03 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 15 - 21 April 2013
Rossa tak manggung saat Lebaran

ILUSTRASI. Umat Islam di Indonesia menantikan jadwal puasa Ramadhan dan Hari Idul Fitri (Lebaran) 2022. ANTARA FOTO/Zabur Karuru


Tak mau kejebak macet hingga berjam-jam, Sri Rossa Roslaina Handiyani, memutuskan mudik ke Sumedang, Jawa Barat, pada tujuh hari sebelum lebaran (H-7). Maklum, penyanyi yang sempat melejit lewat lagu Nada Nada Cinta (1995) ini pernah punya pengalaman buruk.

Saat mudik tahun lalu, perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 ini mengungkapkan perjalanan Jakarta-Sumedang yang biasanya hanya memakan waktu empat jam terpaksa ia habiskan hingga delapan jam. “Akibat dari kemacetan di pintu tol Cileunyi menuju Jatinangor,” kata Rossa.

Tahun ini Rossa mudik bersama anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadan, ditemani sopir dan pengasuh sang anak. Dia memilih mudik di malam hari menjelang tengah malam karena jalanan lebih lengang. Dengan begitu, sampai di Sumedang pas sahur.

Tak lupa Rossa membawa uang recehan pecahan Rp 10.000 atau Rp 20.000 saat mudik. Bukan untuk dia berikan kepada keponakan saat Lebaran, melainkan buat kaum papa yang ia temui di pinggir jalan selama perjalanan ke Sumedang. “Mudik sembari sedekah lah,” tutur penyanyi yang sudah menelurkan 10 album ini.

Tidak ada tawaran manggung, sehingga mudik seminggu sebelum hari raya? “Dulu, sebelum menikah, saya terima, tapi sekarang enggak. Kalau Lebaran, ya, harus pulang,” ungkap The Best Female MTV Indonesia tahun 2000 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru