Rumput sintesis dinilai terlalu kasar, pemain timnas sepak bola Kamboja cedera

Rabu, 27 November 2019 | 15:10 WIB Sumber: Kompas.com
Rumput sintesis dinilai terlalu kasar, pemain timnas sepak bola Kamboja cedera

ILUSTRASI. Pekerja menyapu jalanan jelang pertandingan?Grup B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas U-22 Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz


SEA GAMES 2019 - JAKARTA. Beberapa pemain timnas Kamboja terluka setelah bertanding melawan tuan rumah Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2019. Cabang olahraga sepak bola SEA Games mulai bergulir Senin (25/11). 

Sebagian besar tim peserta sudah memainkan laga pertama mereka, termasuk timnas U-23 Kamboja. Kamboja sendiri tergabung di Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Baca Juga: Ini jadwal timnas sepak bola U-23 Indonesia di SEA Games 2019

Pada laga perdana, Kamboja menantang tuan rumah Filipina. Laga tersebut dihelat di Stadion Rizal Memorial dan berakhir imbang 1-1. Hasil imbang tersebut sudah cukup membuat Kamboja memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi satu angka. 

Namun, hasil positif itu harus dibayar mahal oleh Kamboja. Seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), melaporkan bahwa ada beberapa pemain yang menderita cedera. 

Cedera tersebut diyakini disebabkan rumput yang digunakan di Stadion Rizal Memorial. Ya, lapangan di stadion tersebut tidak memakai rumput asli, melainkan rumput sintetis yang memiliki permukaan lebih kasar. 

Baca Juga: Duh, timnas putri Filipina kekurangan makanan di ajang SEA Games 2019

Cedera tersebut diharapkan tidak memengaruhi penampilan para pemain saat bertanding melawan Timor Leste pada laga kedua Grup A hari ini, Rabu (27/11) Kejadian tersebut seperti "kesialan" dua kali yang harus diterima timnas U-23 Kamboja di SEA Games 2019. 

Sebelumnya, timnas U-23 Kamboja dibuat tidak nyaman dengan akomodasi SEA Games 2019. Mereka harus tidur di karpet karena kamar hotel belum disiapkan oleh penyelenggara. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Sepak Bola Kamboja Kena "Sial" Dua Kali di SEA Games 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru