HOME

Sandiaga Uno & Bima Arya berbagi cerita saat pandemi, Sandi: Kangen lari bersama

Sabtu, 02 Mei 2020 | 16:46 WIB   Reporter: Azis Husaini
Sandiaga Uno & Bima Arya berbagi cerita saat pandemi, Sandi: Kangen lari bersama

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya saling berbagi pengalaman soal rutinitas olahraga khususnya berlari saat pandemi corona (Covid-19). Saat ini Sandi maupun Bima masih melakukan olahraga berlari setiap pagi dan sore untuk menjaga kebugaran tubuh.

Seperti diketahui Arya Bima baru saja sembuh dari penyakir corona yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Saat ini Bima Arya masuk dalam masa pemulihan.

Baca Juga: Sembuh dari corona, Bima Arya: Saran dokter, Saya masih menjalani isolasi mandiri

Bima Arya mengatakan, paska recovery dari penyakit corona (Covid-19) dirinya sudah kembali bekerja di Balaikota. Bahkan, olahraga berlari masih dilakukan setiap pagi untuk mendapatkan sinar matahari.

"Pagi saya jalan saja, tetapi sore Pukul 17.00 WIB jelang buka puasa saya lari 4 km-5 km," kata dia di facebook @SandiagaSUno, Sabtu (2/5).

Dia mengatakan, dirinya juga bersyukur saat dinyatakan positif terkena virus corona, dokter memberitahu bahwa kesembuhannya bisa lebih cepat karena tubuhnya bugar. Namun memang ada masalah di hati saya karena sering makan santan. "Saya sering makan soto bogor ada santannya, itu virus menyerang liver saya," ungkap dia.

Bima mengatakan, gaya hidup sehat itu bukan saja olahraga tetapi juga didukung oleh makanan yang sehat. "Makanya saya sekarang ketat soal makanan," imbuh dia.

Sandiaga Uno mengatakan, dirinya bersyukur sahabatnya itu sembuh dan kini sudah beraktivitas kembali di Balaikota Bogor. "Saya dan keluarga khawatir saat Kang Bima positif corona, tetapi saya yakin Kang Bima bisa melewati ini," ujar dia.

Baca Juga: Kabar gembira, Bupati Karawang dr Cellica sudah negatif virus corona Covid-19

Dia juga mengatakan, bahwa dirinya saat ini masih terus berlari meski memakai treadmill. "Saya sama seperti Kang Bima, saya pagi lari dan sore jelang buka puasa berlari juga," terangnya.

Sandiaga mengatakan, saat ini memang kita membutuhkan vitamin D selain vitamin C. Maka itu, berlari di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari itu sangat bagus. "Saya kangen lari bersama, tetapi tampaknya akan ada adaptasi baru dalam berlari sekarang," imbuh dia.

Editor: Azis Husaini


Terbaru