S2G Esports Juarai 2022 PUBG Mobile Global Championship

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:26 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
S2G Esports Juarai 2022 PUBG Mobile Global Championship

ILUSTRASI. S2G Esports Juarai 2022 PUBG Mobile Global Championship.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PUBG MOBILE menobatkan S2G Esports sebagai juara 2022 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC). Lebih dari 4.000 penggemar yang berkumpul di Jakarta International Expo (JIExpo) menjadi saksi atas persaingan 16 tim dalam memperebutkan total prize pool senilai US$ 4 juta.

Menurut laporan Esports Charts, 2022 PMGC Grand Finals mencatatkan rekor catatan lebih dari 850.000 penonton dan ditonton selama lebih dari 27 juta jam sepanjang turnamen tersebut. Ini menjadikan PUBG MOBILE Esports sebagai game esports battle royale yang paling banyak disaksikan berdasarkan angka jam menonton.

Klasemen akhir 2022 PMGC Grand Finals memperlihatkan tim S2G Esports asal Turki sebagai pemuncak dengan perolehan 190 poin. Di posisi kedua ada tim DRS Gaming dari Nepal dengan perolehan 158 poin, dan yang menyusul di posisi ketiga adalah tim asal Brazil, Alpha7 Esports, dengan raihan 156 poin.

Selain itu, penghargaan individu juga diberikan dalam 2022 PMGC Grand Finals – ‘Eagle Eye’ kepada Wwx dari tim Four Angry Men, ‘Field Medic’ kepada FlukeTH asal Vampire Esports, ‘Gunslinger’ kepada TOP dari tim Godlike Stalwart, dan ‘Grenade Master’ kepada SAND3SH dari tim T2K Esports. TOP juga dinobatkan sebagai FMVP dalam laga ini dengan statistik impresif berupa 10.074 damage, 31 eliminasi, dan 5 headshots.

Baca Juga: Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Grand Final INFINIX MLBB Gaming Master Siap Digelar

2022 PMGC Grand Finals merupakan acara spektakuler dengan pertempuran yang menegangkan, penampilan spesial, dan pengumuman mengejutkan. Turnamen dibuka dengan kata sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Unodan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kartikajaya.

Kemudian Direktur PUBG MOBILE Global Esports, James Yang, juga naik ke atas panggung untuk memberikan informasi penting seputar PUBG MOBILE Esports di tahun 2023. Para penggemar juga dihibur dengan penampilan langsung dari penyanyi dan aktris Mahalini, mantan juara X Factor Indonesia Alvin Jonathan, dan mantan atlet bela diri Taekwondo Indonesia Aghniny Haque.

Untuk tahun 2023, PUBG MOBILE akan menerapkan sejumlah perubahan dalam program esports mereka, yang akan memperluas PUBG MOBILE Pro League (PMPL) dengan menambahkan PMPL Qualifier dan dua PMPL baru, PMPL Malaysia dan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG). 

Setelah suksesnya PUBG MOBILE Regional Clash yang digelar pertama kali di tahun 2022, PUBG MOBILE Esports akan memperkenalkan pertandingan serupa untuk menumbuhkan rivalitas antar region yang lebih menegangkan. PUBG MOBILE juga mengumumkan Turki sebagai tuan rumah PMGC di tahun berikutnya.

"Selamat kepada S2G Esports yang telah memberikan penampilan memukau yang sangat menyenangkan disaksikan sepanjang turnamen ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini, terutama seluruh tim dan penggemar," ujar Direktur PUBG MOBILE Global Esports, James Yang dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Baca Juga: Eversoul Tier List dan Cara Reroll untuk Mendapatkan Karakter yang Diinginkan

"Musim tahun 2022 telah mencapai akhir yang mendebarkan dan kami bersemangat untuk menyambut tahun 2023 sebagai tahun yang penuh rekor baru untuk PUBG MOBILE Esports,” katanya.

Di sisi lain, Sony Xperia adalah partner smartphone resmi untuk 2022 PMGC, yang memastikan seluruh pemain dapat memberikan performa terbaik. PUBG MOBILE juga mengumumkan Prime Gaming sebagai Sponsor Platinum untuk 2022 PMGC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru