Saat Gempa Cianjur, Adik DJ Dinar Candy Sempat Dikabarkan Hilang di Pesantren

Selasa, 22 November 2022 | 16:36 WIB Sumber: Kompas TV
Saat Gempa Cianjur, Adik DJ Dinar Candy Sempat Dikabarkan Hilang di Pesantren

ILUSTRASI. Warga berada di depan rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar tentang adik selebritas Dinar Candy yang disebut menghilang saat gempa mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu, akhirnya terungkap. Kerabat Dinar, Ridho Ilahi mengatakan bahwa Teteng Giri berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Alhamdulillah, barusan dikabarin sama Dinar kalau Teteng atau Cecep Muhammad Pangeran Giri sudah ditemukan, alhamdulillah sehat,” kata Ridho, Selasa (22/11/2022), seperti dikutip dari Warta Kota.

Ridho bercerita, Adik Dinar Candy sempat terjebak di dalam gedung pesantren. Saat gempa terjadi, banyak santri yang panik hingga melompat dari lantai dua dan tiga

“Sempat bercerita di pesantrennya banyak santri-santri yang patah tulang karena melompat dari lantai dua, lantai tiga. Bahkan Teteng sempat mengalami kesusahan untuk keluar dari basement ketika dia ingin keluar dari reruntuhan,” cerita Ridho.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Pemerintah Akan Bantu Rp 50 Juta Bagi Rumah Warga yang Rusak Berat

Alhamdulillah, Teteng bisa keluar ke lapangan bersama teman-teman," lanjut dia.

Kini, Dinar Candy pun langsung memboyong keluarga beserta anaknya ke Jakarta.

Diketahui, adik Dinar Candy, Cecep Mohammad Sunan Giri alias Teteng Giri, dikabarkan menghilang saat gempa Cianjur mengguncang pada Senin (21/11/2022).

Kabar tersebut sempat dibagikan oleh Dinar Candy melalui akun Instagram pribadinya. Menurut Dinar, adiknya tengah berada di Pesantren Al Uzlah Cipanas, Cianjur.

“Kalau dia luka atau apa, tolong dibawa ke RS paling bagus, nanti aku kasih imbalan .. sampe saat ini belom di gemek an, tolong warga cipanas cianjur temukan adik aku @tetenggiri,” tulis Dinar Candy, Senin.

Tak hanya itu, Dinar Candy juga tak bisa menghubungi keluarganya, sehingga meminta netizen untuk membantu.

Perempuan 29 tahun itu mengungkapkan kekhawatirannya. Mengingat, gempa bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur memakan korban yang cukup banyak.

Baca Juga: Ada Gempa Cianjur, Industri Asuransi Prediksi Klaim Bisa Capai Rp 38,5 Triliun

Sebagai informasi, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur dan sekitarnya sekitar pukul 13.21 WIB. Gempa tersebut berpusat di darat 10 kilometer barat daya Cianjur.

Banyaknya korban yang jatuh membuat fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan kewalahan. Tak sedikit pasien yang rela menunggu di halaman rumah sakit. Penanganan juga sempat mengalami kendala listrik yang mati.

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Adik Dinar Candy Dikabarkan Hilang di Pesantren saat Gempa Cianjur, Ini Kabar Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru