Sabalenka Raih Gelar Grand Slam Perdananya di Australian Open

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:48 WIB Sumber: Reuters
Sabalenka Raih Gelar Grand Slam Perdananya di Australian Open

ILUSTRASI. Petenis Aryna Sabalenka


LAPANGAN TENIS - MELBOURNE. Aryna Sabalenka meraih gelar Grand Slam perdananya di Australian Open dengan kemenangan 4-6 6-3 6-4 atas unggulan ke-22 Kazakh Elena Rybakina dalam final mendebarkan antara dua petenis wanita paling menarik pada pada Sabtu (28/1).

Petenis Belarusia itu mencatatkan kemenangan ke-11 berturut-turut tahun ini dan akan kembali ke peringkat tertinggi dalam karirnya yakni peringkat dua di belakang Iga Swiatek.

"Terima kasih banyak untuk atmosfir yang luar biasa," kata Sabalenka yang menerima piala dari mantan petenis nomor satu dunia Billie Jean King.

"Dan tentu saja tim saya, tim paling gila dalam tur, menurut saya. Kami telah mengalami banyak penurunan tahun lalu, kami bekerja sangat keras."

Baca Juga: Bangkrut, Mantan Juara Tenis Boris Becker Dipenjara 2,5 Tahun

"Saya berharap tahun depan saya kembali dan saya menunjukkan kepada kalian tenis yang lebih baik, dan kalian lebih mendukung saya," tambahnya.

Sabalenka sekarang mempertajam rekor pertemuannya melawan Rybakina menjadi empat kali.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Aryna.. Saya tahu betapa kerasnya Anda bekerja untuk itu," kata Rybakina. "Mudah-mudahan kita akan memiliki lebih banyak pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru