Otomotif

Sabar, harga MPV murah Renault Triber baru akan dirilis bulan depan

Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:22 WIB Sumber: Kompas.com
Sabar, harga MPV murah Renault Triber baru akan dirilis bulan depan

ILUSTRASI. Peluncuran Renault Triber DI Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (12/7). Maxindo Renault Indonesia kembali mengundur waktu rilis harga jual Renault Triber ke bulan November 2019. KONTAN/Baihaki/12/7/2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) kembali mengundur waktu rilis harga jual calon Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) murahnya, Renault Triber. 

Menurut Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, penundaan harga resmi Triber di Indonesia dikarenakan negosiasi yang cukup alot dengan pihak prinsipal. 

Baca Juga: Sudah 60% kendaraan yang direcall Honda Prospect Motor karena masalah inflator airbag

Kendati demikian, dipastikan semuanya selesai di November 2019 mendatang. "Saat ini sedang negosiasi dengan prinsipal. Harga Triber akan dirilis pada awal November," katanya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (22/10). 

Melalui keputusan tersebut, saat ini MRI sudah tiga kali menunda perilisan harga resmi dari Triber. Mulai dari perencanaan awal di September, berlanjut di pertengahan Oktober 2019, lalu sekarang direncanakan akan selesai di November 2019. 

"Waktu itu memang saya sempat bicara di September, tapi ternyata belum ada approval. Harga Triber sampai saat ini belum final, nanti kita akan ada pembahasan dengan pihak Renault Global. Diusahakan 25 Oktober mendatang," kata Davy beberapa waktu lalu. 

Sementara pemasaran Triber sendiri, bakal mulai digencarkan di Desember 2019. Namun pada tahap awal MRI hanya akan memasarkan model transmisi manual dahulu. "Karena yang ready baru unit bertransmisi manual. Sedangkan otomatik, baru akan dipasarkan di 2020," ujarnya. 

Baca Juga: Mobil dinas para menteri Presiden Jokowi yang baru sudah dikirim

Berbedanya waktu pemasaran varian Triber tersebut tidak terlepas dari faktor ketersediaan unitnya di India. Sebab, sejak kehadirannya pertama kali permintaan Triber di India cukup tinggi. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga MPV Murah Renault Triber Dirilis November 2019"


Editor: Tendi
Tag


Terbaru