Saham YG Entertainment hari ini naik, membuka tahun 2020

Kamis, 02 Januari 2020 | 20:40 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Saham YG Entertainment hari ini naik, membuka tahun 2020

ILUSTRASI. YG Entertainment memayungi salah satu boyband Kpop kondang Bigbang.


K-POP - JAKARTA. Saham YG Entertainment mengawali perdagangan tahun 2020 dengan mantap. Kamis (2/1), saham agensi Bigbang tersebut berhasil menguat 0,55% menjadi KRW 27.500 per saham.

Meski begitu, jika dihitung sejak persis setahun lalu (2 Januari 2019) saham YG Entertainment sudah merosot sampai sedalam 40,1%. Saat itu harga saham YG Entertainment ada di KRW 45.900.

Baca Juga: Sisi gelap K-Pop, dari skandal hingga tragedi

Mestinya debut awal tahun ini cukup menggembirakan bagi penggemar YG Entertainment. Terlebih, agensi ini sedang diterpa kabar miring kepergian salah satu artisnya, Lee Hi. Setelah delapan tahun bernaung di bawah payung YG Entertainmernt, Lee Hi tidak memperbarui kontrak.

Dalam perdagangan hari ini, sebetulnya harga YG Entertainment sempat merosot hingga KRW 26.500 per saham. Untunglah, harga berangsur membal ke atas lagi, bahkan sempat menyentuh harga tertinggi harian di KRW 27.700 per saham. 

Baca Juga: Banyak skandal, penjualan album YG Entertainment turun dari posisi 3 besar

Meski masih jauh di bawah harga setahun lalu, para fans YG Entertainment bisa berharap saham bisnis hiburan kondang dari Korea Selatan ini punya prospek cemerlang tahun ini.

Asal tahu saja, harga penutupan hari ini merupakan harga penutupan tertinggi YG Entertainment selama lima setengah bulan belakangan.

Terakhir kali harga saham YG Entertainment melampaui harga penutupan hari ini adalah pada 22 Juli 2019 lalu. Saat itu saham YG Entertainment ditutup pada harga KRW 27.750, meski kala itu dalam tren menurun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru