Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 akan dorong investasi dan promosi pariwisata NTB

Selasa, 17 Juli 2018 | 13:00 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 akan dorong investasi dan promosi pariwisata NTB

Konferensi Pers Sail Motam 2018


WISATA - JAKARTA. Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diselenggarakan pada 9-23 September 2018. Perhelatan ini ini diharapkan dapat mendorong investasi sekaligus menjadi promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

Muh Amin, Wakil Gubernur NTB mengatakan tahun lalu investasi yang masuk ke NTB kurang dari 5% dari total investasi nasional sebesar Rp 650 triliun. Dengan diadakannya acara tersebut maka dapat menambah investasi yang masuk ke NTB.

"Dari investasi tahun lalu saja sudah mendorong pertumbuhan ekonomi daerah NTB sebesar 7,1% dan setidaknya menurunkan angka kemiskinan hingga 2%, jika nilai investasi yang masuk tahun ini lebih banyak kami harapkan bisa mendorong kesejahteraan rakyat NTB," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (17/7).

Menurutnya, Sail Motam 2018 akan berlangsung di Pulau Sumbawa dan diikuti peserta dari 42 negara yang juga diharapkan dapat mendatangkan jumlah wisman dan menjadi sarana promosi NTB.

"Acara ini sudah 8 tahun kami tunggu realisasinya namun baru bisa digelar tahun ini dan kami berharap ajang ini bisa menjadi sarana promosi pariwisata NTB guna dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru