Mohamed Salah dipastikan tampil menghadapi Uruguay

Jumat, 15 Juni 2018 | 16:52 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Mohamed Salah dipastikan tampil menghadapi Uruguay

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA - MOSKOW. Penyerang andalan Mesir, Mohamed Salah, siap bertanding saat Mesir berhadapan dengan Uruguay dalam pertandingan kedua Grup A, hari ini, pukul 19.00 WIB. Pemain Liverpool tersebut, sempat diragukan dapat tampil setelah mengalami cedera ligamen bahu pada final Liga Champions kontra Real Madrid.

Salah memang menjadi momok menakutkan bagi kiper lawan setelah musim lalu berhasil menyarangkan 44 gol di semua kompetisi bersama The Reds.

"Saya memastikan, hampir 100%, Salah akan bermain dan menyelamatkan tim ini secara tak terduga pada menit-menit terakhir," kata pelatih Mesir Hector Cuper, seperti dikutip BBC. Bahkan Cuper optimistis, Salah, yang kini berusia 25 tahun itu, dapat menjadi pencetak gol teratas di ajang Piala Dunia ke 21 ini.

Selain Salah, bek Mesir Ali Gabr pun diprediksi sudah dapat merumput setelah mendapat memar di wajah saat menjalani latihan bersama.

Tetapi Mesir tak dapat mengganggap enteng Uruguay yang memiliki dua striker andalan yakni Luis Suarez dan Edison Cavani. Musim lalu, total gol yang berhasil disarangkan kedua pemain tersebut mencapai 71 gol. Di mana Suarez mencetak 31 gol bersama Barcelona dan Cavani 40 gol untuk Paris Saint-German.

Selain itu, timnas besutan Oscar Tabarez ini punya catatan ciamik ketika bertemu tim dari Afrika. Yakni, sekali menang dan dua kali imbang. Tapi Mesirn dapat berhadap pada statistik buruk Uruguay di laga pembuka Piala Dunia. Karena sejak Piala Dunia 1970, Uruguay tidak pernah menang lagi dalam laga perdananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru