Sambut Akhir Tahun 2023, Program Promosi Mobil Baru Bertebaran

Selasa, 05 Desember 2023 | 05:55 WIB   Reporter: Dimas Andi
Sambut Akhir Tahun 2023, Program Promosi Mobil Baru Bertebaran

ILUSTRASI. SUV Haval Jolion produksi Great Wall Motor (GWM) di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sambut Akhir Tahun 2023, Program Promosi Mobil Baru Bertebaran.


KONTAN. CO.ID - JAKARTA. Memasuki akhir tahun 2023, para agen pemegang merek (APM) otomotif berlomba-lomba menebar program promosi penjualan demi memikat konsumen untuk membeli mobil baru.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut telah menyediakan beberapa program penjualan akhir 2023 untuk model-model dengan volume penjualan besar seperti model bertipe 7-seater.

Salah satunya adalah Toyota Spektakuler, di mana konsumen bisa membeli mobil Toyota dengan bunga rendah 2,66%, down payment (DP) mulai dari 10%, hingga gratis asuransi selama 2 tahun atau senilai Rp 16 juta.

Baca Juga: Ada ASII dan ICBP, Ini Saham-Saham yang Banyak Dilego Asing di Tengah Kenaikan IHSG

Dealer resmi Toyota yakni Auto2000 pun juga memiliki program penjualan akhir tahun yang bertajuk AUTO Yes! Solusi Year End Special Auto2000. Salah satu model yang diikutsertakan dalam program tersebut adalah All-New Avanza.

Lewat program ini, konsumen dapat membeli mobil Avanza dengan DP mulai dari 10% dan cicilan ringan mulai dari Rp 3,3 jutaan per bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kehadiran program promosi penjualan pada dasarnya ditujukan untuk memudahkan para konsumen dalam mengakses produk-produk Toyota. Pabrikan asal Jepang ini tentu sudah menyiapkan suplai mobilnya jauh-jauh hari agar program promosi akhir tahun berlangsung sukses.

"Kami coba proyeksikan kebutuhan mobil ke depannya seperti apa, lalu kami sesuaikan dengan suplai yang ada supaya ada keseimbangan suplai dan permintaan," ungkap dia, Senin (4/12).

Sementara itu, Sales Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyampaikan, program promosi atau diskon sebenarnya bergantung pada kondisi ketersediaan stok mobil dan permintaan konsumen di lapangan. Bisa saja tiap daerah menawarkan diskon dan kemudahan kepemilikan kendaraan yang berbeda-beda. 

Baca Juga: S&P 500 Capai Level Tertinggi Baru, Pasar Saham Dalam Tren Bullish?

"Setiap dealer kami sangat mempertimbangkan apa yang dibutuhkan untuk meringankan konsumen dalam memeiliki kendaraannya lewat berbagai program penjualan akhir tahun," jelas dia, Senin (4/12).

Honda sendiri memiliki program bertajuk HEBOH atau Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun yang berlaku November-Desember 2023. Program ini diterapkan di tiap dealer Honda di Indonesia. 

Khusus area Jabodetabek, program ini memungkinkan konsumen dapat memperoleh Fleet Sale Package Value hingga Rp 10 juta untuk pembelian Honda City Hatchback RS.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru