Sambut Hari Anak Nasional, PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:47 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sambut Hari Anak Nasional, PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

Sekitar 1.110 anak nasabah PNM mengikuti lomba bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', dalam menyambut Hari Anak Nasional, Minggu (23/7).


PENDIDIKAN -  JAKARTA. Dalam rangka Hari Anak Nasional 2023, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berupaya mengatasi jurang digital dalam pendidikan Indonesia melalui pelaksanaan acara di 100 Ruang Pintar. 

Sekitar 1.110 anak nasabah PNM mengikuti lomba bertema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", yang melibatkan kegiatan kreatif seperti penulisan lagu dan penggambaran poster.

Dalam suasana yang ceria, anak-anak diajarkan nilai-nilai kreativitas, kerja sama, dan perlindungan anak. 

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, PNM dan Telkom Indonesia Jalin Sinergi

Sejak pandemi Covid-19, PNM telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendirikan 154 Ruang Pintar di berbagai wilayah, termasuk Magelang, Kediri, Cimahi, Jakarta, Blitar, dan Semarang, dengan tujuan untuk membantu mengatasi tantangan pembelajaran daring dan "jurang digital".

Ruang Pintar menyediakan kelas untuk 25-35 anak dengan fasilitas komputer dan internet, sebagian besar ditujukan untuk anak-anak nasabah PNM, namun beberapa juga menerima anak-anak dari komunitas lokal.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menekankan pentingnya mendukung proses digitalisasi UMKM dan pembelajaran daring anak-anak nasabah. 

“Harus fact finding juga kalau dari 14,6 juta nasabah kami saja masih 40% yang punya smart phone, proses untuk PNM juga dalam digitalisasi UMKM. Bagaimana dengan proses pembelajaran daring anak dari nasabah kami? Kan itu jadi perhatian kami juga,” ungkap Arief dalam siaran pers, Minggu (23/7).

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, PNM dan Telkom Indonesia Jalin Sinergi

Sementara itu, Kepala Divisi JMT, Mira Damayanti, menegaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari goodwill perusahaan, bukan hanya tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Anak-anak menikmati kegiatan ini, seperti Athifa, peserta lomba dari Ruang Pintar Desa Blondo, yang merasa bangga dan senang dapat berpartisipasi dalam lomba. PNM berencana untuk mendirikan 10 Ruang Pintar lagi, berharap untuk terus mendorong majunya anak bangsa dan menginspirasi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru