Edukasi

Sambut Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gunakan Contoh Ucapan & Link Twibbon Berikut

Selasa, 07 Mei 2024 | 07:07 WIB   Reporter: Adi Wikanto, Nur Afitria Cika
Sambut Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gunakan Contoh Ucapan & Link Twibbon Berikut

ILUSTRASI. Sambut Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gunakan Contoh Ucapan & Link Twibbon Berikut


Link Download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus - TWIBBON KENAIKAN YESUS KRISTUS - Jakarta. Simak contoh kata-kata ucapan dan link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus. Peringatan Hari Kenaikan Yestus Kristus akan berlangsung besok Kamis 9 Mei 2024.

Kenaikan Yesus Kristus adalah hari besar bagi umat kristiani. Kenaikan Yesus Kristus adalah perayaan hari ke-40 setelah Paskah. Disebut Kenaikan Yesus Kristus, karena pada haru tersebut Nabi Isa atau Yesus Kristus diterbangkan ke langit menuju surga.

Dahulu, hari raya tersebut bernama kenaikan Isa Almasih. Mulai tahun ini, pemerintah mengganti nama Kenaikan Isa Almasih menjadi menjadi Kenaikan Yesus Kristus.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keppres hari libur dan tanggal merah nasional itu pada 29 Januari 2024. Dalam pertimbangan Keppres tersebut, bahwa pengaturan mengenai hari-hari libur saat ini tersebar di beberapa keputusan Presiden sehingga perlu penyelarasan pengaturan tentang hari-hari libur.

“Perlu mengakomodir dan menyesuaikan perkembangan dinamika masyarakat dan hukum”, bunyi pertimbangan huruf b Keppres tersebut.

Pada saat Keputusan Presiden ini mulai berlaku, maka empat Keppres yakni Keppres Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur, Keppres Nomor 148 Tahun 1968 tentang Perubahan Keputusan Presiden Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur.

Lalu Keppres Nomor 10 Tahun 1971 tentang Hari Wafat Isa Al-Masih Dinyatakan Sebagai Hari Raya/Hari Libur dan Keppres Nomor 3 Tahun 1983 tentang Perubahan atas Keppres Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Keppres Nomor 10 Tahun 1970 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

“Keppres Nomor 8 Tahun 2024 ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yakni pada tanggal 29 Januari 2024”, bunyi akhir Keppres tersebut.

 

Contoh ucapan Kenaikan Yesus Kristus 2024

Berikut sejumlah contoh ucapan Kenaikan Yesus Kristus 2024 yang bisa dibagikan kepada umat kristiani. Selain itu, contoh ucapan Kenaikan Yesus Kristus 2024 bisa dipasang sebagai status di media sosial:

1. Jangan pernah takut pada siapa pun. Ingatlah selalu bahwa Yesus selalu ada bersama kita untuk melindungi kita dan memberkati kita. Salam hangat di Hari Kenaikan. 

2. Pada kesempatan Hari Kenaikan Yesus Kristus, saya berdoa kepada Yesus untuk mencari yang terbaik dari berkat-berkatnya untuk Anda dan keluarga Anda.

3. Marilah kita rayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus dengan mengucapkan syukur kepada Yesus atas segala berkat-Nya. Mari kita rayakan hari ini dengan mengunjungi gereja.

4. Tujuan kenaikannya adalah untuk memberi tahu dunia bahwa Dia ada dan Dialah yang dapat melihat segalanya. Pada Hari Kenaikan, mari kita berjanji untuk mengikuti jalan yang dia tunjukkan kepada kita. 

5. Rayakan hari ini dengan berterima kasih kepada Yesus untuk segala sesuatu dalam doa-doa Anda.

6. Yesus pergi tetapi dia tidak pernah pergi. Dia masih ada, merawat kita, melindungi kita dan mencurahkan cintanya pada kita. Selamat Hari Kenaikan. 

7. Pada kesempatan Hari Kenaikan, saya berharap Yesus selalu ada untuk memberkati Anda dengan berkat pilihannya. Salam hangat di hari istimewa ini untukmu. 

8. Saya sangat gembira untuk memberi tahu Anda bahwa Yesus selalu ada bersama kita. Dia ada di sana melindungi kita dan orang yang kita cintai. Selamat Hari Kenaikan.

9. Semoga Yesus menghujani Anda dengan semua cinta dan berkat yang layak Anda dapatkan untuk menjadikan hidup ini indah bagi Anda. Mengucapkan Selamat Hari Kenaikan.

10. Semoga Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus bagi Anda dan keluarga Anda. Semoga Anda mencari berkat Yesus pada hari yang baik ini.

11. Pada hari inilah Yesus kita yang terkasih diterima di surga dan oleh karena itu, kita harus merayakan hari ini dengan semangat yang besar. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus.

12. Kenaikannya membawanya lebih dekat dengan kita. Pada kesempatan Hari Kenaikan, mari kita tunduk padanya dan berterima kasih padanya atas semua yang kita miliki.

13. Hari Kenaikan memberi kita kesempatan untuk berterima kasih kepada Yesus karena memberkati hidup kita dengan cara yang berbeda.

14. Mari kita melipat tangan dan menundukkan kepala. Marilah kita membuka hati kita dan mengucapkan terima kasih kepadanya. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus.

15. Semoga kita semua mengikuti jalan yang ditunjukkan Yesus kepada kita. Semoga kita selalu melakukan hal yang benar untuk membuatnya bangga pada kita. Salam hangat di Hari Kenaikan

16. Yesus selalu ada untuk memberkati setiap saat dalam hidup kita dan kita harus selalu berterima kasih padanya. 

17. Ini adalah hari istimewa bagi setiap umat Kristiani dan kita harus merayakan hari ini dengan semangat yang tinggi. Salam hangat di Hari Kenaikan untukmu sayangku.

18. Ini adalah hari kenaikan Tuhan menuju gerbang surga. Mari kita rayakan momen yang menggembirakan ini dengan kedamaian dan cinta di hati kita

19. Meskipun kenaikan Tuhan kita telah memisahkan dia dari kita tetapi berkatnya akan selalu bersinar atas mereka yang murni dan setia.

20. Bahkan dalam kematian, Tuhan telah merancang dunia yang lebih baik untuk ditinggali. Jadi pada Hari Kenaikan ini biarkan proses keselamatan dilanjutkan oleh para penyembahnya yang setia.

21. Saat turun ke surga, Yesus telah membuka pintu bagi kita untuk memperoleh keselamatan. Semoga kita semua menjaga imannya tetap hidup pada hari Kenaikan

22. Itu adalah hari yang luar biasa ketika Yesus menuju surga. Mari kita peringati hari ini dengan harapan dan cinta yang besar.

23. Yesus telah menunjukkan bahwa ada dunia yang penuh dengan lebih banyak kasih sayang, lebih banyak kemurahan hati, dan lebih banyak rahmat daripada dunia tempat kita hidup. 

24. Pada malam Hari Kenaikan, saya harap kita semua berterima kasih kepada Tuhan kita karena telah membuka pintu gerbang surga bagi umat manusia untuk masuk dan merayakannya.

25. Hari Kenaikan tidak lain adalah cara Tuhan untuk menunjukkan kepada umatnya proses mendapatkan kejelasan di tengah kegelapan dunia ini.

26. Lagipula, kali ini, Yesus selalu bersama kita membimbing umat manusia menuju pencapaian terbesar. Mari berterima kasih padanya di Hari Kenaikan Yesus Kristus ini.

27. Pada Hari Kenaikan Yesus Kristus, Semoga berkat Tuhan selalu menyinari Anda dan mengisi Anda dengan kejelasan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kehidupan yang telah Anda jalani.

28. Padamkan lilin Paskah dan rayakan jalan surga Anda yang diciptakan tidak lain oleh Tuhan. Selamat merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Baca Juga: Siap-siap Libur Panjang, Ada Hari Libur & Cuti Bersama, Cek Tanggal Merah Mei 2024

Link download Kenaikan Yesus Kristus 2024

Dalam rangka Hari Kenaikan Yesus Kristus terdapat twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus.  Ada beragam twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus. 

Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus ini untuk memeriahkan dan merayakan momen penting bagi umat Kristen.  Anda bisa menggunakan twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus ini untuk diunggah di media sosial. 

Berikut ini kumpulan twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024. 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Link download Twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus 

Berikut cara mengunggah foto pada bingkai foto:

1. Klik Lihat Semua dan cari kampanye yang Anda ingin dukung serta bingkai foto yang Anda ingin gunakan. Anda juga bisa mengetik satu atau dua kata kunci di kolom pencarian yang berkaitan dengan kampanye yang Anda ingin dukung.

2. Setelah klik Lihat Semua, Anda juga bisa membuat proses pencarian kampanye lebih mudah dengan menggunakan “Urutkan Berdasarkan”.

3. Pilih kampanye yang Anda ingin dukung.

4. Pilih desain bingkai yang ingin digunakan. 

5. Klik Pilih Foto/Video.

6. Sesuaikan foto / video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

7. Setelah puas dengan posisi foto / video Anda, pilih Selanjutnya.

8. Unduh foto kampanye Anda dan pilih selesai.

Nah itulah kumpulan ucapan dan link download twibbon Hari Kenaikan Yesus Kristus yang dapat Anda unduh secara gratis. 

 

Selanjutnya: Tak Ada Tanda-Tanda Diguyur Hujan, Berikut Ramalan Cuaca Besok Rabu di Yogyakarta

Menarik Dibaca: Tak Ada Tanda-Tanda Diguyur Hujan, Berikut Ramalan Cuaca Besok Rabu di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru