Samsung Galaxy A04 Resmi Dirilis, Kamera 50MP Jadi Andalan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:08 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Samsung Galaxy A04 Resmi Dirilis, Kamera 50MP Jadi Andalan

ILUSTRASI. Samsung Galaxy A04


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Samsung akhirnya resmi mengumumkan kelahiran Samsung Galaxy A04. Penerus dari Galaxy A03 ini tentu membawa peningkatan spesifikasi di beberapa aspek.

Lewat laman Samsung Mobile Press, detail spesifikasi dan desain Samsung Galaxy A04 resmi ditampilkan. Sayangnya, untuk saat ini waktu penjualan dan harga HP Samsung A04 ini belum diumumkan.

Soal spesifikasi, disebutkan bahwa HP ini menggunakan prosesor octa-core yang tentu sudah sesuai dengan zamannya. Namun, Samsung tidak menyebutkan nama prosesornya.

Untuk urusan penyimpanan, Samsung A04 akan didukung RAM antara 3GB dan 4GB, serta pilihan memori internal 32GB, 64GB, serta 128GB. Slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB juga sudah tersedia.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga HP Samsung A04s Beredar

Senjata utama dari Samsung A04 sepertinya ada di bagian kamera. HP ini mengandalkan kamera utama 50MP yang sepertinya sudah mendukung fitur wide angle. Satu lensa lagi di bagian belakang menggunakan sensor bokeh dengan resolusi 2MP.

Di bagian depan, ada kamera 5MP yang rasanya sudah cukup baik untuk HP di kelas ini.

Kamera ini tentu lebih baik dari pendahulunya, Samsung A03, yang hanya memiliki resolusi 48MP. Tentu akan sangat menarik jika nantinya harga HP Samsung A04 masih ada di kelas yang sama.

Baca Juga: Daftar Harga HP Samsung A03 di Agustus 2022, Semua Varian Hanya Rp 1 Jutaan

Sebagai penjamin daya tahan, ada baterai berkapasitas 5.000 mAh. Jika melihat detailnya, sepertinya belum ada dukungan fast charging untuk HP ini.

Setelah melihat detail spesifikasinya, rasanya akan sangat pas jika harga HP Samsung A04 nantinya masih ada di kelas Rp 1 jutaan untuk versi terendahnya, dengan memori 3/32GB.

Sementara itu, harga HP Samsung A04 varian 4/128GB sebagai varian terbaik seharusnya tidak lebih dari Rp 2 jutaan.

Mari kita nantikan perilisan resminya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru