Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Semakin Dekat Menuju Perilisan, Cek Bocorannya

Selasa, 20 Februari 2024 | 09:26 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Semakin Dekat Menuju Perilisan, Cek Bocorannya

ILUSTRASI. Bocoran Desain Samsung Galaxy A55


SPESIFIKASI HP - Setelah beberapa bulan beredar sebagai rumor, kini nama Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A35 akhirnya resmi muncul di website resmi Samsung.

Jika mengikuti jadwal tahunan Samsung, dua produk kelas menengah ini seharusnya memang diperkenalkan antara bulan Februari sampai Maret.

Jika mengikuti tradisi di tahun-tahun sebelumnya juga, dua produk ini akan jadi HP kelas menengah Samsung yang paling populer di pasaran.

Untuk saat ini belum banyak detail spesifikasi yang ditampilkan. Satu hal paling mencolok adalah Samsung Galaxy A55 akan memiliki varian dengan memori internal 128GB dan 256GB.

Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35

Baca Juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy A55 Beredar, Yuk Intip Prediksi Spesifikasinya

Samsung Galaxy A55

Detail Samsung Galaxy A55 5G mulai terlihat di situs penilaian performa gadget populer, GeekBench, sejak akhir tahun lalu.

HP Samsung terbaru ini akan menggunakan chipset baru dengan kode Exynos S5E8845 yang dipercaya sebagai Exynos 1480, lebih baik dari Exynos 1380 yang digunakan Samsung Galaxy A54 tahun lalu.

Beberapa detail yang mungkin bisa kita lihat nanti adalah layar OLED 120Hz, kamera utama 50MP, serta fast charging 25W. 

Sebelumnya juga sudah beredar bocoran desain Samsung Galaxy A55 yang tampak sangat premium dengan desain frame datar seperti iPhone terbaru. Frame ini pun kabarnya akan menggunakan material metal yang membuatnya terlihat mewah.

Soal harga, besar kemungkinan bahwa harga HP Samsung A55 5G akan ada di kelas Rp 6 jutaan seperti pendahulunya. 

Baca Juga: Rumor Spesifikasi Samsung A35: Layar Super AMOLED, Kamera 50MP, Fast Charging 25W

Samsung Galaxy A35

Akhir tahun lalu sempat beredar bocoran desain Samsung A35 yang sepertinya akan memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci, detail yang memang seharusnya ada pada produk HP Samsung di kelas ini.

Layarnya tentu akan memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Di bagian belakang, ada tiga buah kamera utama yang masih tersusun secara vertikal seperti seri sebelumnya. Masing-masing lensanya pun telah dilindungi frame metal.

Samsung A35 sepertinya akan memiliki kamera utama dengan resolusi 50MP. Sementara dua kamera lainnya memiliki resolusi 8MP ultrawide dan 2MP macro.

Soal daya tahan, seharusnya Samsung A35 sudah memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 25W.

Harga Samsung Galaxy A35 kemungkinan besar akan ada di kelas Rp 5 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru