Samsung Galaxy M10 resmi dijual Rp 1,7 juta

Kamis, 28 Maret 2019 | 14:20 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Samsung Galaxy M10 resmi dijual Rp 1,7 juta


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Setelah memperkenalkan seri Galaxy M20, Samsung akhirnya memboyong satu seri "M" lainnya, yakni Galaxy M10, ke Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari M20, tapi harganya juga jauh lebih murah.

Galaxy M20 berbanderol Rp 2,8 juta ketika pertama diluncurkan Februari lalu. Sementara, Galaxy M10 yang mulai dijual hari ini (27/3) dihargai Rp 1,7 juta.

Samsung Galaxy M10 mengusung layar Infinity V dengan bentang diagonal seluas 6,22 inci. Berbeda dengan M20, panel layar ponsel ini adalah TFT dengan resolusi 720 x 1.520 piksel. Inilah mengapa Samsung menyebut layar tersebut dengan julukan "Infinity-V".

Poni tadi membungkus satu kamera selfie 5 megapiksel yang mendukung fitur face unlock. Samsung membenamkan fitur ini untuk mengganti sensor sidik jari yang sengaja dihilangkan dari Galaxy M10. 

Samsung Galaxy M10 memiliki desain bezel-less yang tipis di sisi kiri, kanan dan atas. Namun masih terlihat cukup tebal di bagian dagu. Pada bagian bawah, ada sebuah port MicroUSB untuk pengisian daya dan transfer data.

Samsung Galaxy M10 juga masih memiliki jack audio 3,5 mm di samping port MicroUSB tersebut. Kemudian di sisi kiri ponsel, terdapat tombol audio dan tombol power. Sementara di sisi seberangnya terdapat laci untuk kartu SIM dan MicroSD. 

Beralih ke bagian belakang. Galaxy M10 memiliki dua kamera dengan masing-masing sensor 13 megapixel (f/1.9) dan 5 megapixel (ultra-wide angle).

Bagian belakang Galaxy M10 dibuat dengan bahan plastik yang mengilat. Alhasil, jejak sidik jari akan mudah menempel pada bagian belakang ponsel ini.  Galaxy M10 mengusung System-on-Chip Exynos 7870 dengan CPU octa-core 1,6 GHz.

Chip ini didampingi RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB. Sayangnya, Galaxy M10 masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dijual Rp 1,7 Juta Hari Ini, Begini Sosok Samsung Galaxy M10",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru